|
Follow Us :

Bupati Taput dan DPRD Tandatangani Persetujuan Bersama Atas Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019

Kali Dibaca
Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat menerima Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019 dari Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan

Mediaapakabar.com- Bupati Nikson Nababan diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat bersama para Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Wakil Ketua Fatima Hutabarat menandatangani Persetujuan Bersama atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2019 pada sidang Paripurna yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Tapanuli Utara, Tarutung, (Jumat, 26/06).

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati usai penandatangan tersebut mengucapkan terima kasih.“Kami sangat merasakan bahwa sejak awal pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2019, hingga saat ini segenap Dewan Yang Terhormat senantiasa dengan semangat tinggi dan ketulusan hati telah menyampaikan pemikiran dan dukungan bagi eksekutif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, yang dijalin suatu keterikatan dan ketaatan untuk tetap berpedoman kepada ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” ucap Wabup mengawali.

Selanjutnya, Bupati menanggapi seluruh butir-butir saran dan tanggapan Pendapat Akhir dari 6 Fraksi DPRD. “Terima kasih atas Pendapat Akhir Fraksi Dewan Yang Terhormat, kami sependapat bahwa kita memiliki semangat yang sama untuk segera merasakan perubahan-perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat kita.

Pendapat Akhir dari seluruh Fraksi kami jadikan sebagai masukan berharga dalam mengkaji dan merumuskan kebijakan pada tahun anggaran berikutnya. Kebersamaan dan harapan kita kedepan untuk tetap bergandengan tangan dalam mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan an lumbung sumber daya manusia berkualitas serta daerah wisata,” demikian beberapa kutipan diakhir sambutan Bupati tersebut.

Pada kesempatan sebelumnya, terlebih dahulu penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD dan ke 6 Fraksi menyatakan dapat menerima dan menyetujui Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Taput Tahun Anggaran 2019 tersebut.

Pendapat akhir Fraksi PDI Perjuangan disampaikan oleh Arifn Rudi Nababan, Fraksi Nasional Demokrat disampaikan oleh Maradonna Simanjuntak, Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Joni Tombang Marbun, Fraksi Hanura disampaikan olehJonri Tampublon, Fraksi Garda Persatuan disampaikan olehMartohap Aritonang dan Fraksi Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh Novada Sitompul.

Paripurna ini juga dihadiri para Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Sahat Simaremare, para Staf Ahli Bupati, para Asisten serta pimpinan OPD.(ganda)


Komentar

Berita Terkini