|
Follow Us :

Mantap! Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Sergei Wajibkan Anggota Berjemur Dibawah Sinar Matahari

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Ditengah wabah virus corona (Covid-19), Polres Serdang Bedagai terus melakukan upaya serius untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus ini di Kabupaten Serdang Bedagai.

 Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum,Senin (06/04/2020) menjelaskan, secara struktur dari pusat ke bawah, Kepolisian menjadi salah satu institusi yang ditugaskan untuk ikut menanggulangi  Covid-19 dalam gugus tugas.

Ditengah padatnya tugas Kepolisian, Kapolres Sergai terus menanamkan dan mengingatkan ke jajarannya agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“Saya selalu mengingatkan personel agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri dan memahami perkara Sosial Distancing,Pycsical Distancing serta Protokol kesehatan,” ucap AKBP Robin 

“Maka dari itu, sebagai anggota Polri kami harus memahami dan wajib mengetahui upaya pencegahan virus ini,” tambahnya.



Salah satu protokol kesehatan yang disiapkan Polres Serdang Bedagai yakni menyediakan tujuh wastafel portable,bilik sterilisasi di pintu masuk Mapolres Serdang Bedagai serta hand sanitizer pada depan ruang kerja masing-masing.

Selain menyiapakan Wastafel,Bilik sterilisasi dan hand sanitizer, AKBP Robin juga mewajibkan anggotanya untuk berjemur pada Pukul 10.00 WIB di bawah sinar matahari dan melakukan senam peregangan,yang bertujuan untuk meningkatkan daya imunitas dan daya tahan tubuh personil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Polres Serdang Bedagai.

“Untuk pencegahannya di Mapolres, Saya mewajibkan setiap anggota agar berjemur di bawah terik matahari pada pukul 10.00 Wib, untuk tingkatkan daya tahan tubuh serta upaya pencegahan penyebaran virus Corona,”ungkap Mantan Kapolres Batubara ini.

Pria berpangkat Melati Dua Emas itu pun, mengajak masyarakat agar bersama melawan penyebaran virus Corona dengan mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri agar tidak membuat kegiatan menyebabkan perkumpulan massa serta selalu membudayakan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan berolah raga.(Willy)
Komentar

Berita Terkini