|

Tim Gugus Tugas Pemkab Taput Sosialisasi Penyebaran Virus Covid-19 di PT SOL Pahae

Kali Dibaca


Foto : Pemkab Taput Sosialisasi Penyebaran Virus Covid-19 di PT SOL Pahae.
Mediaapakabar.com-Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  berkunjung ke PT. SOL dalam rangka sosialisasi ketetapan yang telah disepakati Bupati Taput dan Forkopimda soal sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 termasuk pemeriksaan karyawan dari luar negeri dan dari daerah terjangkit virus Covid-19, Kamis (19/03).

Dalam kesempatan itu, Gugus Tugas Pemkab Taput menyampaikan ketentuan yang harus dilakukan PT.Sol mengingat banyaknya karyawan dari luar negeri dan luar kota bekerja di perusahaan ini sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa dihentikan.

Menyikapi hal ini, pihak PT. SOL telah membuat memorandum tentang SOP perjalanan dinas atau pribadi tidak perlu dilaksanakan kecuali untuk hal yang sangat penting, pemeriksaan suhu tubuh, membatasi kegiatan di keramaian, bagi karyawan yang memiliki gejala demam, pilek, batuk dan sesak napas untuk memeriksakan diri ke dokter dan menggunakan masker  juga bagi anggota keluarganya.

Selanjutnya bagi mereka yang mengunjungi negara dan daerah yang terindikasi, akan isolasi diri di rumah selama 14 hari dan tidak dapat masuk ke kantor dan lapangan. Apabila ada yang terkontaminasi positif Covid-19 maka karyawan tersebut harus mengikuti instruksi KTPB lebih lanjut sampai area disterilisasi.

Dalam pertemuan itu, PT. SOL juga akan melakukan shut down pada akhir Maret 2020.
Tim Gugus Tugas yang hadir pada saat itu didampingi Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kadis Satpol Rudi Sitorus dan Tim Gugus Tugas perbatasan Tapsel.(ganda)
Komentar

Berita Terkini