|
Follow Us :

KSJ Langkat Salurkan Bantuan Sembako Edisi ke 31 dan Gelar Pengukuhan Relawan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Benar, pengentasan kemiskinan merupakan tugas mutlak pemerintah.
Namun, masyarakat juga memiliki peran dan hak untuk menolong sesama, berdasarkan kemampuan dan foksinya masing-masing.

Ya... meskipun saat ini jiwa kepedulian itu tidak dimiliki oleh semua orang, yang sebesarnya punya  kemampuan untuk membantu.

Jadi, tidak berlebihan rasanya jika Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah pimpinan Terbit Rencana PA memberikan apresiasi dan dua jempol. Bagi Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Kabupaten Langkat. Sebab telah memberikan  contoh tauladan dan aksi nyata membantu saudaranya yang kekurangan.

"Kami sangat mengapresiasi KSJ, kami juga berharap seluruh komponen masyarakat bersatu, untuk bergotong royong membantu sesama, "ujar Kabag Kesos H. Syahrizal saat menghadiri pendistribusian paket sembako edisi ke-31 dari KSJ sekaligus pengukuhan relawan KSJ, di Masjid Raya Stabat, Langkat, Jum'at (13/3/2020).

Bahkan Syahrizal juga berharap, kehadiran KSJ  dapat bersinergi dengan pemerintah. Misalnya dalam kesigapan mempercepat proses menyalurkan bantuan kepada penerima.

Semoga, organisasi yang tidak memiliki hasil finansial ini, terus berkesinambungan dan sukarela membantu umat.

"Untuk para relawan, ingatlah semua program kalian adalah tabungan akhirat. Teruslah berbuat dengan semangat, ikhlas dan sabar dalam menyalurkan amanah umat, " sebutnya.

Sementara, Ketua KSJ Langkat Zainuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Langkat atas dukungannya.

Ia juga menjelaskan, salah satu program KSJ yakni menghimpun bantuan atau sedekah dari para donatur dan sukarelawan, lalu menyalurkannya kepada yang berhak.
Dikesempatan ini, sambung Zainuddin, pihaknya juga menyalurkan 50 paket sembako kepada 45 kaum dhuafa dan 5 orang anak yatim.

"Teridiri dari 5 kg beras, teh, gula, minyak dan kecap, " paparnya.

Untuk pengukuhan relawan KSJ ditandai pembacaan SK pengukuhan oleh wakil ketua KSJ pusat M. Shail.

Dikesempatan itu Kabag Kesos juga ikut serta menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, bersama KSJ Langkat kepada penerima. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini