|
Follow Us :

Cegah Covid 19, FPMA Semprotkan Disinfektan Ke Rumah Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Upaya untuk membantu pemerintah dalam menangani persoalan pencegahan dan antisipasi penyebaran Vrus Disease Corona 2019 (Covid 19) di Kabupaten Asahan terus dilakukan oleh beberapa pihak.

Kali ini, Forum Perkumpulan Masyarakat Asahan (FPMA) kembali melaksanakan aksi sosialnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum dan perumahan warga yang ada di inti Kota Kisaran.

Penyemprotan dilakukan sebagai bentuk aksi nyata yang dilakukan forum perkumpulan masyarakat Asahan dalam upaya  untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Asahan.

"Kegiatan aksi sosial ini adalah merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian FPMA terkait bencana nasional darurat virus Covid 19 atau Corona yang saat ini sedang dirasakan Bangsa Indonesia" kata Sekjen FPMA Nirwan Pase, Rabu ( 25/3/2020) di Kisaran.

Nirwan mengatakan untuk itulah secara spontanitas FPMA terpanggil untuk berbuat nyata membantu pemerintah guna mengatasi penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Apa yang Kami lakukan adalah sebagai bentuk upaya untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mencegah adanya penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Asahan"ujar Nirwan.

Dengan adanya bencana virus Covid 19,sebagai warga Nirwan berharap, kiranya  kita semua untuk dapat menjaga akan kebersihan dan kesehatan diri. "Marilah kita biasakan hidup bersih dan sehat agar kita semua  dapat terhindar dari  berbagai penyakit seperti virus Covid 19"ujarnya.

Disamping itu, Nirwan yang juga merupakan Seketaris Diskominfo Asahan, dirinya juga mengajak warga agar dapat mematuhi imbauan yang  telah di sampaikan oleh pemerintah terkait virus Corona.

Baik itu imbauan  berupa social distanching, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan, membiasakan cuci tangan pakai sabun atau sanitizer dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Kita berharap semoga persoalan wabah virus Covid 19  yang melanda Indonesia segera dapat teratasi dan Kabupaten Asahan yang kita cintai terhindar dari virus Corona dan tetap menjadi Kabuparen yang Sehat" harap Nirwan penuh doa.

Aksi solidaritas FPMA tersebut dihadiri Kadis Perhubungan Asahan, Seketaris Diskominfo Asahan,Camat Kota Kisaran Barat diwakili oleh Seketaris Camat Lukman Hakim, perwakilan Dinas Kesehatan Kabid Pelayanan,. Babinsa Koramil Kota Kisaran dan anggota Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Asahan...(Dp)

Komentar

Berita Terkini