|

Bupati Langkat Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan271 Bintara SPN Poldasu Hinai

Kali Dibaca
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri upacara penutupan pendidikan pembentukan 271 Bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Poldasu angkatan XLIII (43) Tahun Ajaran 2019-2020
Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri upacara penutupan pendidikan pembentukan 271 Bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Poldasu angkatan XLIII (43) Tahun Ajaran 2019-2020, di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Poldasu, Kecamatan Hinai Kabupaten Lngkat, Senin (2/3/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapoldasu Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dan sebagai komandan upacara AKBP Joshua Tampubolon.

Kapoldasu pada amanatnya, menyampaikan amanat Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Azis MSi. Mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara remaja se Indonesia, yang  terdiri dari 8.468 Polisi laki – laki dan 399 Polisi wanita atas keberhasilan menyelasaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Kini telah berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi resmi menjadi personil Polri. Maka jaga kehormatan diri dan instansi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara,”pesannya.

Kapoldasu juga menyampaikan, bahwa yang saat ini telah dicapai bukanlah akhir, melainkan permulaan  dari perjuangan  untuk mengabdi secara nyata sebagai insan Bhayangkara. Jadi persiapakan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di pendidikan ini.

“Bintara adalah elemen terdepan diberbagai tugas kepolisian, maka harus mampu menunjukan kinerja secara optimal,”pungkasnya.

Selanjutnya, Kapoldasu menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani  dan dilaksakan Bintara Polri. Pertama, niatkan setiap pelaksaaan tugas  sebagai ibadah  kepada Tuhan. Laksanakan tugas yang diemban  dengan penuh semangat, tanggug jawab dan keihklasan serta senatiasa mempedomani nilai- nilai luhur  tribata dan catur prasetya.

Jangan pernah berhentai belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

Senantiasa menjaga kehormatan diri,  keluaraga dan institusi , hindari segala pelangaran dissiplin , kode etik profersi Polri maupun pidana.

Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan Instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya, karena Polri tindak dapat bekerja sendiri.

Sementara Bupati Langkat, disela acara, mengucapkan selamat kepada para Bintara yang telah siap bertugas sebagai pengayom masyarakat.

“Semoga mejadi Polisi yang benar – benar melindungi masyarakat, serta amanah dan professional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban,”imbuhnya.

Turut hadir Wakpoldasu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, KA SPN Hinai,PJU Poldasu, Kapolres Langkat, Danyon Marinir Tangkah Lagan, Dandim 0203/Langkat, PJU Polres Langkat, Forkopimda Langkat, ketua DPRD Langkat, para pejabat Pemkab Langkat, para orang tua Bintara Remaja, para tokoh agama/masyarakat/pemuda Langkat dan undangan lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini