|

Antisipasi Virus Covid 19, Forkopimda Asahan Gelar Apel Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Antisipasi virus covid 19 atau Virus Corona yang saat ini telah mewabah hampir diseluruh dunia.Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan apel gabungan dialun-alun Rambate Rata Raya, Sabtu (14/3/2020).

Apel itu digelar dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri agar melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Antisipasi Covid 19 di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia secara serentak.

Bupati Asahan H. Surya, selaku pembina upacara  dalam amanatnya menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerapkan pola hidup  bersih dan sehat.Baik itu untuk diri sendiri maupun lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar. Sehingga kita dapat terhindar dan mencegah segala macam penyakit yang akan masuk kedalam tubuh kita.

"Melalui apel gabungan ini saya imbau seluruh OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih pada diri kita. Jangan panik, tetap tenang dan hindari berita-berita hoax terkait virus covid 19, yang terpenting jaga stamina daya tahan tubuh kita"ujar Bupati
Lebih lanjut Bupati Surya menyampaikan bila ada gejala batuk, sesak dan demam segera menghubungi Call Center yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan Nomor 119.

"Untuk mengantisipasi adanya wabah virus Corona, Pemerintah Kabupaten Asahan telah menyediakan 1 ruang isolasi di RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran. Ruangan khusus untuk penderita yang terjangkit virus dan akan disiapkan dokter jaga standbay 24 jam setiap harinya"kata Bupati.

Usai apel gabungan Bupati Asahan bersama Forkopimda dan masyarakat lakukan bersih-bersih lingkungan yang ada disekitar alun-alun dan Mesjid Agung.

Hadir dalam acara apel gabungan itu antara lain Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, para OPD, para Ketua Ormas dan masyarakat (Dp)
Komentar

Berita Terkini