|

PD IPHI Langkat Resmi Dilantik, Bupati Yakini Mampu Memperkuat Terwujudnya Langkat Religius

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Motto IPHI ialah Haji sepanjang hayat, diyakini akan memberikan kebaikan bagi negeri bertuah, serta mampu memperkuat terwujudnya visi religius Pemkab Langkat , sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Langkat priode 2019-2024, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Rabu (19/2/2020).

“Atas nama pribadi dan pemerintahan, kami ucapakan selamat dan sukses, telah dilantiknya PD IPHI Langkat,”sebutnya.

Bupati berharap,  kepengurusan IPHI priode ini, dapat mengemban amanha sebagai pembina ummat, sekaligus memberikan kontribusi positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Saya yakin, Haji maupun Hajah adalah tokoh agama yang dibutuhkan ummat, sebab  memilki fungsi yang strategis  sebagai pengayom dan contoh tauladan dalam  berkehidupan ditengah masyarakat,”yakinnya.

Oleh karena itu, Bupati menaruh harapan besar kepada pengurus IPHI untuk memberikan bantuan pada kepemimpinannya, baik itu tenaga, saran serta masukan untuk kebaikan dan keberkahan daerah ini.

“Agar selalu mendapat berkah dan selalu dalam penjagaan Allah SWT,”doannya.

Sembari mengucapkan terima kasih atas kehadiran PW IPHI Sumut, Bupati yakin dibawah kepemimpinan H. Musa Rajekshah, IPHI Sumut  akan memjadikan Sumut bermartabat dan Langkat beradab, religius, maju dan sejahtera.

Sementara, ketua dewan pembina IPHI Sumut, H Ahmad Husin, menyatakan, bahwa IPHI Langkat selalu siap mendukung terwujudnya visi Langkat relgius, selain itu IPHI juga selalu siap sedia membatu dalam menjalankan program keummatan Pemkab Langkat.

“Semua yang tergabung dalam wadah organisasi ini,  akan membatu Pemkab Langkat mewujudkan  masyarakat yang berahlak yakni sopan dalam bersikap dan santun dalam berbicara serta taat kepada Allah, Rasul dan uli amri (pemimpin),”pungkasnnya.

Selanjutnya, laporan ketua panitia, oleh H Saiful Abdi, memaparkan,  ketua IPHI Langkat H.Irfan Yusuf, wakil ketua H. M. Kasim Surbakti, H Syahmadi (Kadis Kominfo) dan H. Mulyono. Sebagai Sekretaris H.Syahrizal, bendahara H.Iskandar Zulkarnain Tarigan.

IPHI memiliki tujuh bagain kepengurusan, yakni organisasi dan keanggotaan, penelitian dan penegmbangan kesejateraan ummat, bina usaha dan pemberdayaan ummat, pendidikan dan latihan, dakwah, pemberdayaan perempuan dan yang terakhir generasi muda.

Pelantikan ini,  sambung Abdi, ditandai dengan penyerahan bendera pataka, pemasangan pin,  pembacaan SK pelantikan dan penandatangan berita acara pelantikan oleh wakil ketua IPHI Sumut H.Ardiansyah dan ketua IPHI Langkat disaksikan Bupati.

Turut hadir pengurus IPHI Sumut, Sekdakab Langkat, para kepala OPD Pemkab Langkat, ketua beserta wakil TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat dan pengurus, Kakan Kemenag, kepada Cabang Bank Sumut Stabat, ketua MUI, ketua DPD KNPI Langkat, Ormas kepemudaan dan keagamaan, serta undangan lainnya.(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini