|

IHSG Anjlok Akibat Keterpurukan Saham Global

Kali Dibaca
Gambar ilustrasi Kondisi pasar keuangan.
Mediaapakabar.com-Saat di buka IHSG anjlok di level 5.436,17, IHSG belum terbendung dari tekanan. Pagi ini IHSG berlanjut terkoreksi,  bahkan melewati batas psikologis 5.500 dan sejauh ini masih terus terpuruk dikisaran 5.376 atau anjlok mendekati 3% memburuknya kinerja IHSG tidak terlepas dari masalah keterpurukan indeks saham global.

" Pada perdagangan malam tadi, sejumlah bursa di amerika mengalami tekanan yang mengakibatkan tekanan besar pada indeks bursa di seluruh belahan dunia.

Selama sesi perdagangan pertama pagi ini saja, IHSG bahkan sempat anjlok 3.6%
Kondisi pasar keuangan benar benar memburuk yang memicu kekuatiran lebih besar terkait dengan munculnya ancaman resesi di banyak negara," jelas Pengamat Ekonomi Sumatra Utara, Gunawan Benjamin di Medan, Jumat (28/2/2020).

Gunawan menyakini  otoritas keuangan akan mengambil langkah serius terkait dengan penurunan kinerja indeka bursa di Saat ini, indeks bursa di asia seperti lautan darah dimana kinerjanya merah dengan penurunan yang sangat tajam, ujarnya.

Sementara itu, lanjut Gunawan seiring dengan pelemahan ihsg, mata uang rupiah juga mengalami pelemahan mendekati level 14.100 per us dolar, imbuhnya.(abi)
Komentar

Berita Terkini