|

Bupati Taput Buka Secara Resmi Ujian CPNS Formasi Tahun 2019

Kali Dibaca
Bupati Taput Buka Secara Resmi Ujian CPNS Formasi Tahun 2019
Bupati Nikson Nababan Saat membuka secara resmi ujian CPNS 2019
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan didampingi Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan, Forkopimda/mewakili, Asisten II Osmar Silaalahi, Asisten III Satya Dharma Nababan, Inspektur Manoras Taraja, Kepala BKD Hotman Nababan dan Pimpinan OPD lainnya buka secara resmi ujian CPNS Formasi tahun 2019, di Ruang Balai Data BKD Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (06/02).

"Selamat ujian, semangat dan harus tetap maksimal untuk mendapatkan yang terbaik. Tetapi jangan berkecil hati dan putus asa jika tidak menang.

Tidak harus jadi PNS biar bisa maju dan meraih cita cita.Jalan hidup setiap orang berbeda,Saya juga dulu pernah ikut ujian CPNS di Kementerian Dalam Negeri tapi gak lulus, berarti jalan hidup saya tidak disitu, Tuhan pasti menunjukkan yang terbaik untuk kita.

Jadi, apapun yang kamu lakoni, harus tetap maksimal untuk menghasilkan yang terbaik," ujar Bupati mengawali arahannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar para peserta tetap teliti dan hati hati dalam menggunakan komputer karena server itu sensitif sehingga tidak error'. Semaksimal mungkin Pemkab Taput sudah mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu proses, baik permintaan kepada PLN agar tidak terjadi pemadaman, pengamanan yang ketat terhadap pihak pihak pengganggu. Jadi tetap tenang dan fokus.

Selamat ujian dan semoga sukses," ujar Bupati mengakhiri arahannya sekaligus membuka pelaksanaan ujian secara resmi.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati dan rombongan bersama Panitia Seleksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI terlebih dahulu mengecek segala kesiapan pelaksanaan ujian.

Kepala BKD Hotman Nababan mengatakan, penerimaan CPNS Formasi 2019 sebanyak 249 orang, peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini sebanyak 2.965 orang. 

"Seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 5 (lima) sesi dalam sehari dimana masing masing sesi diikuti sebanyak 200 orang peserta," ucap Hotman Nababan.(ganda)

Komentar

Berita Terkini