Perkuat Sinergi Polri dan Satpam, Polda Sumut Gelar Rakernis

Media Apakabar.com
Kamis, 07 November 2019 - 18:03
kali dibaca
Perkuat Sinergi Polri dan Satpam, Polda Sumut Gelar Rakernis
Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto  dalam Rakernis yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumut  bersama badan usaha jasa pengamanan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (7/1).dok

Mediaapakabar.com-Dalam perkembangan situasi saat ini sangat diperlukan peningkatan kewaspadaan para anggota satpam.

Pentingnya keberadaan Satuan pengaman (satpam)  merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu polri di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Oleh sebab, itu rakernis ini sangat diperlukan guna menyatukan persepsi dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan kerjanya,” kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto  dalam Rakernis yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumut  bersama badan usaha jasa pengamanan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (7/1).

Saat membacakan arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Mardiaz menyebutkan kegiatan ini juga adalah salah satu implementasi dari 7 program penguatan Polri yang menjadi Commander Wish Kapolri yaitu, pada program ke 6 yaitu penguatan sinergi polisional berupa peningkatan korwas dengan pam swakarsa.

Ia melanjutkan, keberhasilan pengamanan adalah terjalinnya kerjasama yang sinergi, saling bertukar informasi, saling mendukung melalui komunikasi aktif dan koordinasi intensif dalam menyelesaikan setiap permasalahan atau gangguan keamanan yang terjadi. Sehingga permasalahan atau kasus apapun dapat diminimalisir dan dapat diselesaikan dengan baik.

“Namun dari beberapa pengalaman yang terjadi, belum adanya keterpaduan antara satpam dengan anggota Polri.

Maka dari itu, kita berharap adanya peningkatan komunikasi antara satpam dengan pihak kepolisian dengan menyimpan nomor telepon anggota kepolisian yang terkait,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan rakernis ini Dir Binmas dan PJU Polda Sumut, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJPI), Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Dinas Tenaga Kerja Sumut dan lainnya.

(ar)

Share:
Komentar

Berita Terkini