Pemkab Asahan Segera Realisasikan Pembangunan Jaringan Listrik Di Bukit Kijang

Media Apakabar.com
Kamis, 07 November 2019 - 14:56
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya menerima kunjungan perwakilan PT. PP Lonsum Kabupaten Asahan,Kamis (7/11/2019) bertempat diruang kerja Bupati Asahan.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyahuti keinginan masyarakat Dusun 3 Bukit Kijang Desa Gunung Melayu tentang pemasangan jaringan listrik di Bukit Kijang.

Dimana sebelumnya pada (23/8/2019) telah dilakukan pertemuan antara masyarakat Bukit Kijang,Forkopimda Asahan, Kepala PT PP Lonsum dan Kepala rayon PLN Aekkonapan agar dapat memberikan penerangan listrik di daerah tersebut.

Ikut hadir dalam pertemuan kunjungan bersama Bupati Asahan kali ini antara lain  Kepala Cabang PT. PP Lonsum Medan, dr. Indra Priadi, Ka. Badan Kesbangpol, Kadis Perkim, Kadis Kominfo dan Camat Rahuning.

dr. Indra Priadi dalam kunjungannya  menyampaikan surat dari Presiden Direktur PT PP Lonsum Benny Tjoeng dengan nomor surat  No. CS-112/LSIP/IX/2019 tertanggal 13 September 2019 tentang permohonan dukungan percepatan pembangunan jaringan listrik PLN di Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan.

Dirinya menyampaikan bahwa PT PP Lonsum akan mendukung setiap program Pemerintah RI khususnya Pemkab Asahan terkait rencana pembangunan jaringan listrik PLN menuju Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu Kecamatan Rahuning. 

Terkait pelepasan hak atas tanah dan tanaman kelapa sawit yang terkena dampak dari pemasangan jaringan istrik. dr Indra Priadi menyampaikan harapan Presdir Lonsum agar kiranya  seluruh proses serta prosedur pelaksanaan pelepasan hak atas tanaman kelapa sawit  PT PP Lonsum tetap memenuhi ketentuan hukum yang berlaku dan memperhatikan aspek-aspek keselamatan bagi pekerja saat jaringan listrik tersebut sedang dikerjakan maupun ketika beroperasi.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya B. Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PP Lonsum atas perhatian dan kepeduliannya kepada Pemkab Asahan khususnya masyarakat Desa Kijang.

Bahwa Pemkab Asahan akan segera menyelesaikan hal yang diperlukan untuk merealisasikan pemasangan jaringan listrik menuju Bukit Kijang.

"Bahwa dimana untuk tahap awal, akan segera dilakukan penebangan pohon sawit yang terkena dampak pemasangan jalur listrik PLN.Insyaallah dalam tahun ini juga pembangunan jaringan listrik akan segera direalisasikan dan masyarakat dapat menikmati penerangan listrik, ujar Surya.

Atas disepakatinya semua permasalahan tentang pemasangan jaringan listrik di Bukit Kijang. Bupati Asahan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap proses pemasangan jaringan listrik ke Bukit Kijang. 

“saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu Forkopimda Asahan, PT. PP Lonsum, PLN, insan pers dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam merealisasikan pembangunan jaringan listrik yang merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat, khususnya di Desa Kijang”ujar Bupati.

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini