Diundang ke Kongres, NasDem Anggap Anies Bukan Orang Asing

Media Apakabar.com
Selasa, 05 November 2019 - 22:57
kali dibaca
anies baswedan bertemu surya paloh. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi
Mediaapakabar.com-Dianggap sebagai orang dalam di partai, Partai Nasdem undang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kongres.

NasDem akan menggelar kongres di Jakarta pada awal November ini. Selain penyusunan struktur DPP, dalam kongres juga akan dibahas program partai untuk 5 tahun ke depan.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (zaman NasDem masih ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019) dilansir teropongsenayan.com.

Willy menepis anggapan yang menyebut NasDem memberi panggung ke Anies. Menurutnya, wajar jika Anies memberikan sambutan dalam kongres karena sebagai tuan rumah.

"Bukan kasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar pasti Pak Profesor yang pidato (Gubernur Sulsesl), kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah. Itu (Anies) shohibul bait," jelasnya.

Selain Anies dan sejumlah gubernur lain, NasDem juga mengundang para ketua umum partai politik yang ada di Tanah Air. Willy menyebut Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga diundang.

"Semua ketum partai politik (diundang), tanpa terkecuali. Partai di luar negeri aja kita undang kok. (Partai di Amerika Serikat) Partai Republik, Partai Demokrat, partai Jepang, Eropa, kita undang," ucap Willy.

(ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini