Alamak! Terekam CCTV Telanjang Bulat saat Beraksi, Maling Kambuhan ini sebut Saran Guru Spiritual

Media Apakabar.com
Kamis, 07 November 2019 - 22:54
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara meringkus pria berinisial HL di kampung Kebon Pisang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/11/2019).Penjahat kambuhan ini diringkus lantaran menggasak 30 unit tablet dari Gedung Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara.

“Kebetulan LP di kami melakukan pembobolan di Perpustakaan, 30 unit tablet milik perpustakaan yang berhasil digondol,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto,dilansir Poskotanews.com.

Kombes Budhi mengatakan HL bertelanjang bulat saat melakukan aksinya atas saran dari guru spiritualnya.

“Dia bertelanjang bulat. Tanpa memakai sehelai benangpun dia melakukan aksinya, sesuai saran guru spriritualnya,” ungkapnya.

Sebelum ditangkap, HL beraksi di gedung perpustakaan Jakarta Utara pada akhir Oktober 2019 lalu. Polisi menyelidiki aksinya berdasarkan rekaman CCTV perpustakaan. Selain itu, polisi juga telah menangkap penadah yang menerima barang hasil curian HL.

“Pelaku ini ternyata residivis dari kasus serupa ya,” kata kapolres didampingi Kanit Jatanras AKP Vokky Herlambang Sagala.

Setelah ditangkap, HL digelandang ke Mapolres Jakarta Utara. Dirinya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

(ar)

Share:
Komentar

Berita Terkini