|

2 Ruko di Pusat Jajanan Malam Musnah Dilalap Api

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Dua unit rumah toko (Ruko) yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, habis terbakar, Rabu (20/11/2019) sekira pukul 00:00 WIB dini hari tadi.

Musibah kebakaran yang terjadi terhadap Ruko semi permanen milik warga bernama Erwin dan Darma, diduga akibat dari arus pendek atau korsleting listrik.

Informasi yang berhasil diperoleh dari pihak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, peristiwa kebencanaan tersebut terjadi ketika salah satu pemilik Ruko menutup lalu meninggalkan tempat usahanya, sekira pukul 22:00 WIB.

Setelah itu, datang seorang saksi atas nama Ibu Ati, mengatakan kepada salah satu korban (Pemilik Ruko), bahwa tempat usahanya tengah dilahap si jago merah, dan diperkirakan api bermula dari arah dapur Ruko tersebut.

Selanjutnya, sembari berusaha untuk menyelamatkan harta benda yang tersisa dari lokasi Ruko, yang jika malam hari biasa digunakan sebagai tempat atau pusat jajanan kuliner di Binjai bernama Pasar Kaget, pemilik Ruko bersama warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak BPBD Kota Binjai.


Menerima laporan dari warga soal peristiwa kebakaran itu, tim pemadam kebakaran berjumlah 35 orang yang dipimpin oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai, langsung mengerahkan 6 unit mobil penjinak api miliknya, untuk memadamkan amukan si jago merah atas Ruko tersebut.

Dalam waktu beberapa menit setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, api berhasil dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Kalaksa BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S,STP, ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan kejadian kebakaran itu, "Benar, pada dini hari tadi, telah terjadi peristiwa kebakaran Ruko sebanyak 2 unit, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan setelah menerima laporan atas kejadian tersebut langsung menerjunkan personil beserta mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api di lokasi tersebut," ujar Ahmad Yani.

Selain membenarkan peristiwa kebakaran, Ahmad Yani juga turut menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Binjai agar segera melaporkan setiap kejadian kebenaran kepada pihaknya agar segera ditindaklanjuti.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar apabila tetjadi peristiwa kebencanaan, baik berupa kebakaran, orang hanyut atau lain sebagainya, dapat segera melaporkan kepada kami, agar kami bisa segera memberikan pertolongan sedini mungkin, dan untuk kontaknya bisa langsung menghubungi di nomor telepon (061) 882 1935, *IG : pusdalops_bpbdbinjai


📧 *Email :* bdbdkotabinjai76@gmail.com
*Facebook :BPBD Binjai, atau dapat langsung datang ke kantor BPBD di alamat, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 113 Kecamatan Binjai Timur, Binjai," tambah Ahmad Yani.

Sumber : e-news.id
Komentar

Berita Terkini