Panglima TNI : Sinergitas TNI-POLRI Ciptakan Stabilitas Keamanan

Media Apakabar.com
Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:01
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Wamena bersama Mendagri Tito Karnavian dan rombongan. Selanjutnya rombongan Panglima TNI langsung menuju ke Kodim 1702/Jayawijaya dan memberikan arahan serta motivasi kepada aparat TNI-Polri yang berada di Jayawijaya,  Sabtu (26/10).

Dalam arahan tersebut Panglima TNI menyebutkan usai rusuh Wamena, 23 September 2019 lalu, saat ini Wamena telah kondusif, aman dan damai.

“Wamena telah aman. Sekolah sudah berjalan, masyarakat juga telah menjalankan perekonomian dengan baik, termasuk pemerintahan dan instansi lainnya,” kata Panglima TNI dihadapan ribuan personil yang dikumpulkan di Kodim Jayawijaya,

Panglima TNI minta para Prajurit TNI-Polri tetap bersiaga dan mensukseskan kunjungan Presiden RI ke Wamena dalam waktu dekat ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan yang luar biasa kepada TNI-Polri. Mulai dari proses demokrasi, sejak awal pilkada serentak, kampanye Pileg dan Pilpres hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019—2024, serta pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, semua berjalan aman dan sukses,” jelasnya.

Kata Panglima TNI, kuncinya keberhasilan stabilitas keamanan karena sinergi TNI-Polri sampai saat ini tetap dipertahankan. “Tanpa ada sinergi, saya yakin adanya gangguan. Ini semua berkat kerja bersama, TNI-Polri bahu membahu, menghilangkan ego sektoral. Hanya ada satu adalah sinergi untuk menjaga NKRI,” ujarnya.

Sinergi TNI-Polri menciptakan keamanan dan stabilitas politik identitas tetap harus dibina dan dipertahankan, mulai dari TNI-Polri paling bawah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga terus pada Kapolda dan Panglima di daerah.

“Pihak lain di luar sana yang jauh dari kita, masih menginginkan sinergi TNI-Polri terganggu. Demi NKRI maka semuanya bisa kita rasakan. Dedikasi kalian, Prajurit TNI-Polri sungguh luar biasa. Rakyat Indonesia bangga pada kalian yang tetap utuh menjaga NKRI dimana pun berada,” Pungkas Panglima TNI.
(Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini