|

Camat Muara Serius Kembangkan Wisata

Kali Dibaca
 Camat Muara Josua Napitupulu bersama keluarga (Dok)

Mediaapakabar.com-Camat Muara Josua Napitupulu dalam mengembangkan parawisata di Kecamatan Muara menginginkan campur tangan para investor.

" Kita harus mendatangkan investor yang bergerak untuk membangun wisata," ujar Camat Muara Josua Napitupulu kepada mediaapakabar.com, Selasa (15/10) di kantornya.

Kita menginginkan para wisatawan yang berkunjung ke muara tidak bosan. Apa yang dibutuhkan para wisatawan itu harus kita benahi. Salah satunya Rest Area.

Muara juga perlu dibenahi dengan bangunan cafe dan resto, permainan anak, wisata air serta wisata kuliner.

Toilet umum juga perlu dibangun disepanjang jalan dari Bandara Silangit menuju muara.
Serta lampu jalan dan tanda rambu lalu lintas. Melihat kondisi jalan menuju ke muara banyak tikungan. 

" Disinilah peran para investor kita harapkan dapat membangun kebutuhan para wisatawan itu semua," jelas Josua.

Untuk homestay, kita berdayakan masyarakat lokal untuk membangunnya. Hal itu kita lakukan, supaya tidak terkendala dengan lahan.

" Kita sudah sosialisasikan itu ke masyarakat," kata Josua.Selain pembenahan itu, muara juga harus banyak kegiatan dan even -even terjadwal.Misalnya, festival solu sudah menjadi agenda tahunan. Festival adat juga sudah menjadi agenda tahunan. Pesta mangga juga nantinya masuk menjadi agenda tahunan.

" Semakin banyak even yang masuk dalam kelender tahunan, menjadi satu daya tarik para wisatawan datang ke muara. Budaya kearifan lokal itu tidak hilang," jelas camat.

(Win)
Komentar

Berita Terkini