Bupati Mengucapkan Selamat Bagi Para Pemenang Festival Qasidah 2019

Media Apakabar.com
Rabu, 02 Oktober 2019 - 21:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahuddin menghadiri acara penyerahan trophy festival qasidah tahun 2019 Kabupaten Langkat, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (2/9/2019).

Sekda pada teks tertulis Bupati, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini,semoga menjadi pengalaman untuk membina kepribadian yang baik dalam kaitan bakat positif."Mudah – mudahan festival ini,menjadi langkah awal keberhasilan para peserta, untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas guna meraih masa depan yang di citacitakan," ujarnya.

Apapun hasil yang diperoleh nanti, kata Sekda, tidak menjadi tolak ukur, karena festival ini merupakan bukti bahwa Langkat masih memiliki generasi yang cinta kepada budaya berkarakter agama.

"Kemenangan adalah wujud kesiapan, untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar, sementara kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda," sebut Sekda.Untuk itu, Sekda berharap, kepada semua pihak khususnya para camat, agar jangan lelah dan terus memperhatikan wadah bagi pembinaan generasi muda,baik dibidang agama, sosial, budaya maupun olah raga.

"Jadikanlah hal tersebut bagian dari pelaksanaan amanah yang diemban,dengan melibatkan potensi yang ada di wilayah masing – masing,"pungkasnya.Sebab hal ini menjadi penting pada saat sekarang ini,ditengah serbuan teknologi yang sedemikian derasnya bagi terbinanya generasi muda yang berakhlak,"tambahnya.

Kabag Kesos Setdakab Langkat,H Syahrizal pada laporannya,mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait serta para Camat yang mengirimkan kafilahnya.Sehingga kegiatan ini yang mendukung program Bupati menjadikan Langkat yang religius melalui pembinaan generasi muda, dapat berjalan sukses.

Selanjutnya, Syahrizal,mengatakan, festival ini berlangsung selama 3 hari sejak 30 September sampai 2 oktober 2019,diikuti 28 grub dengan tema 'melalui lomba qasidah mendorong kreativitas generasi muda dalam menumbuhkan semangat berprestasi'.

"Untuk total hadiah yang diberikan sebanyak Rp. 39.300.000 ditambah trophy serta piagam,"ungkapnya.Sembari memberikan informasi,bahwa perubahan penyebutan nasyid menjadi qasidah menyesuaikan dengan istilah ditingkat nasional.

Turut hadir ketua DPRD Langkat beserta ketua komisi B,unsur Forkopimda plus Langkat,ketua dan wakil ketua TP PKK dan ketua DWP Langkat, para kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat,unsur pimpinan organisasi wanita,para camat beserta ketua PPK kecamatan se – Langkat, ketua DPD KNP Langkat beserta ketua Ormas dan OKP se – Langkat, para dewan hakim,official dan peserta festival qasidah dari 22 kecamatan dan undangan lainnya.(rel/dn) 
Share:
Komentar

Berita Terkini