|

Kunjungan Kerja Tim Penilai Kinerja Kecamatan Pemkab Deliserdang

Kali Dibaca
doc:apakabar

Mediaapakabar.com-Tim penilai evaluasi kinerja kecamatan Kabupaten Deliserdang melakukan kunjungan kerja Kecamatan Pancurbatu. Kehadiran Tim penilai Kecamatan ini diketuai Asisten I Setdakab Dedy Maswardi dan rombongan tim lainnya dalam rangka evaluasi kinerja kecamatan Pancurbatu.

Adapun Tim yang hadir ini terdiri dari berbagai dinas seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Satpol PP.

Camat Pancurbatu David Efrata Tarigan didampingi Sekretaris Camat Pancurbatu Syahdin Setia Budi Pane mengatakan kegiatan tersebut melakukan evaluasi kinerja camat setahun terakhir.

"Disamping kinerjanya juga dinilai tentang koordinasinya dengan semua pihak, baik tugas-tugas pokoknya maupun yang tidak termasuk didalam tugas pokok tapi menjadi tanggungjawab pemerintah Kecamatan Pancurbatu," kata David, Kamis (11/7/2019).

Dia menyampaikan hal-hal yang diekspos yakni pertama adalah dalam pelaksanaan tugas, yang kedua target kecamatan dalam semua lini, yang ketiga inovasi dan yang keempat prestasi.

Sementara, Syahdin Setia Budi Pane menambahkan evaluasi kinerja kecamatan ini mengacu pada Perbup Nomor 026 Tahun 2018. Dimana bahwasanya kinerja kecamatan yang paling utama itu proses pencapaian Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), dukungan terhadap Deliserdang Berseri, inovasi, target dan prestasi.

Dalam PAD dibagi PBB dan retribusi. Retribusi di Kecamatan Pancurbatu tidak perlu diragukan, karena di tahun 2018 untuk retribusi Kecamatan Pancurbatu mencapai 99,35%. Pada tanggal 01 Juli 2019, PAD diklaim mencapai 21,40% atau tertinggi dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang.

Menurutnya inovasi program di Kecamatan Pancurbatu sangatlah luar biasa. Bahkan kecamatan yang dipimpin David Efrata Tarigan ini mendapat apresiasi dari Kapoldasu soal arus lalulintas.

"Kemacetan arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting atau tepatnya depan pasar Pancurbatu selalu mengganggu saat hari pekan maupun weekend. Dan sekarang arus lalulintasnya tidak separah dari sebelumnya. Untuk melancarkan arus lalulintas dilakukan penataan pasar dan terminal angkutan umum," sebutnya.

(ogi Bukit)
Komentar

Berita Terkini