Cuaca di Makah 42 C, Jemaah Haji Diharapkan Jaga Kesehatan

Anonim
Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:31
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Jelang kedatangan jemaah ke Makah, para calon haji diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca yang cukup menyengat. Mereka diminta tetap jaga kesehatan agar tubuh tetap prima.

"Suhu udara 42 celcius, panas sekali," kata Kepala Sektor 10 di Masjidil Haram, Nurul Badruttamam, Sabtu (13/7/2019).

Kondisi panas tersebut dinilainya akan memberikan pengaruh bagi kesehatan para jemaah haji dari Indonesia. Untuk itu, para jemaah calon haji diminta banyak minum air dan mengonsumsi buah.

"Banyakin minum air dan makan buah-buahan. Gunakan penutup kepala jika keluar dari pemondokan dan jaga selalu kondisi badan akan tetap prima dan sehat," kata dia.

Jemaah calon haji dari embaraksi Solo direncanakan akan menjadi kloter pertama yang tiba di Makkah. Mereka akan dibawa menggunakan bus dari Madinah menuju Makkah pada Selasa 16 Juli 2019.

"Untuk Kloter SOC Embarkasi Solo, terbagi menjadi dua Sektor yang menangani yaitu Sektor 10 dan 11. Kedatangan perdana di Sektor 10 Makkah adalah SOC 2 (asal dari Kab Sukoharjo Jateng) estimasi kedatangan di Makkah pada hari Selasa 16 Juli 2019 Pukul 15.25 WAS dengan jumlah jemaah 360 orang," jelas Nurul.

Untuk menyambut kedatangan para tamu Allah tersebut, tim Sektor 10 Makkah telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan pengecekan ulang kesiapan layanan akomodasi, konsumsi, dan transportasi untuk calon haji.

"Layanan kesehatan dan konsultasi bimbingan ibadah sudah kita siapkan," pungkasnya.(L6)
Share:
Komentar

Berita Terkini