|

Anak Wakil Wali Kota Jadi Kuli Bangunan, Tak Mau Manfaatkan Status dan Jabatan Ayahnya Sebagai Pejabat

Kali Dibaca
Rafdi Marajabessy, putra ketiga Wakil Walikota Tidore menjadi pekerja bangunan dan sementara mengerjakan sebuah bangunan di depan Kantor Walikota Tidore, Selasa (09/07/2019) Foto: Kompas.com
Mediaapakabar.com - Menjadi anak kandung dari Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Senen, bukan berarti membuat hidup Rafdi Maradjabessy lebih mudah.

Prinsip hidup untuk tidak memanfaatkan jabatan sang ayah, ternyata telah ditanamkan di keluarga Muhammad Senin. Hal itulah yang membuat Rafdi tidak malu dan tidak segan untuk bekerja sebagai kuli bangunan.

“Saya tidak ambil pusing karena sebe (ayah) selalu mengajarkan bahwa hidup itu keras. Kerja itu harus mulai dari bawah bukan dari atas ke bawah,” kata Rafdi saat ditemui di Kota Tidore Kepulauan, Maluku, Selasa (9/7/2019).

Seperti yang dilansir Kompas.com, Rafdi menuturkan, prinsip itu juga dipegang teguh oleh saudara-saudaranya.

Anak pertama Senen yang juga kakak Rafdi saat ini adalah pegawai honorer di rumah sakit di Tidore.

Lalu anak kedua Senen baru saja menyelesaikan kuliah S-1 dan berencana melanjutkan ke jenjang S-2. Anak keempat masih kuliah, sedangkan yang kelima masih di bangku sekolah dasar.

Rafdi mengakui, sebagian warga sempat mempertanyakan keputusan dirinya untuk menjadi kuli bangunan dan mengapa tidak meminta "jatah" pekerjaan kepada sang sebe.

“Saya katakan sama mereka bahwa sebe sebelum menjadi wakil wali kota memulainya dari bawah dan saya ingin seperti sebe,” ujar dia. (AS)
Komentar

Berita Terkini