TNI Kirim Daging Kurban Ke Lombok

Media Apakabar.com
Rabu, 22 Agustus 2018 - 13:52
kali dibaca
foto:apakabar/Ist
Mediaapakabar.com--Di Hari Raya Idul Adha 1439 H, Tentara Nasional Indonesia  (TNI) akan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa daging hewan kurban untuk masyarakat terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.  

“ Daging kurban akan disalurkan ke beberapa daerah di Lombok, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah di Jakarta, Selasa malam (21/08/2018),   

Selanjutnya, Kapuspen TNI menyampaikan pengiriman daging hewan kurban bagi warga akibat gempa bumi di Lombok beberapa waktu lalu adalah perintah dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, 

“ TNI akan mengirimkan 26 hewan sapi kurban ke Lombok, dengan rincian Mabes TNI 12 ekor, TNI AD delapan, TNI AL tiga dan TNI AU ekor,” ungkapnya.  

Ditambahkan oleh Mayjen M. Sabrar Fadhilah, daging hewan kurban yang akan disalurkan tentunya  dikemas dengan baik, sehingga siap untuk diolah dan dikonsumsi oleh masyarakat di Lombok.

“ Pengiriman daging hewan kurban tersebut akan menggunakan Pesawat Hercules A-1320 melalui Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu siang (22/08/2018) serta Helikopter untuk  dapat menjangkau wilayah sulit di wilayah Lombok,” kata Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. (***)

Share:
Komentar

Berita Terkini