Edy Ambil Formulir Daftar Pilgub Sumut Ke PKS

Media Apakabar.com
Rabu, 24 April 2024 - 22:54
kali dibaca
AMBIL FORMULIR: Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(istimewa/SUMUT POS)

Mediaapakabar.com
- Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran bacalon Gubsu untuk Pilgub Sumut 2024 dari PKS. 

Edy disebut sebagai orang yang pertama mengambil formulir ke PKS.

" Kebetulan kalau di provinsi ini baru pertama, jadi Pak Edy mengambil (formulir) pertama di DPW PKS," kata Ketua Penjaringan dan Penyaringan Pilkada Sumut PKS pada pers, Amsal Nasution, Selasa (23/04/2024).

Formulir pendaftaran itu diambil oleh tim Edy Rahmayadi. PKS sendiri tidak berharap Edy mengembalikan langsung formulir tersebut dalam beberapa minggu ke depan.

" Kita tidak menetapkan harus Pak Edy, tapi kalau Pak Edy datang tentu saja kita sambut dengan senang hati. Tidak kita tetapkan harus dekat, tapi mungkin 1 atau 2 minggu ini kita harapkan untuk dikembalikan," ucapnya.

Terkait peluang Edy bakal diusung oleh PKS, Amsal menyebutkan jika hal itu akan dibahas melalui mekanisme partai. Namun Amsal menilai peluang Edy untuk diusung PKS terbuka lebar mengingat hubungan keduanya selama ini.

" Saya pikir mengenai kebijakan nanti ini kan proses ya, nanti partai akan memproses sesuai dengan mekanisme yang ada, tetapi kan Pak Edy bukan orang lain, 5 tahun yang lalu kita dukung beliau dan selama ini kerja sama sudah bagus, tentu saja itu bagian dari pertimbangan untuk melanjutkan kerja sama ke depannya," sebutnya.

Perwakilan tim Edy Rahmayadi yang mengambil formulir, Dahlan Harahap, menjelaskan jika langkah ini melanjutkan pengambilan formulir ke PDIP sebelumnya. Pihaknya juga akan mengambil formulir ke PKB dan NasDem yang merupakan partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

" Hari ini kita datang ke PKS untuk datang ke mengambil formulir di PKS sebagai Gubernur. Mudah mudahan PKS bisa menerima pak Edy untuk mendaftar di Pilkada. Terus untuk partai lain kita masih coba seperti PKB, tapi yang jelas pikiran kita partai AMIN yang kemarin itu dan partai yang lain juga yang setahan dengan Pak Edy kita mainkan juga," jelas Dahlan Harahap.

Pihaknya akan melakukan koordinasi terkait pengembalian formulir. Dahlan menuturkan akan mengembalikan berkas formulir pendaftaran di waktu yang tepat.

" Tentu kami terus koordinasikan karena memang tidak ada batas waktu juga namun yang jelas kami akan mengembalikan formulir pendaftaran di waktu yang tepat," pungkasnya. (MC/DTC)

Share:
Komentar

Berita Terkini