|

Melalui Harkitnas Jadikan Bangsa & Negara Berdaulat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung mengatakan, 20 Mei merupakan Hari Kebangkitan Nasional yang setiap tahunnya diperingati.

Oleh karenanya, sebagai hari kebangkitan nasional mari para generasi muda penerus bangsa yang melanjutkan para pahlawan kemerdekaan untuk menjadikan bangsa dan negara yang berdaulat.

“Kita tahu bahwa 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Nah, sebagai negara yang besar kita harus memiliki gagasan gagasan brilian, pikiran-pikiran masa depan, strategi dan perencanaan yang tepat diikuti dengan gerakan-gerakan yang sistematis sehingga akhirnya kita sampai pada kemerdekaan dan menjadi sebuah bangsa yang berdaulat,” kata Henry melalui telepon selularnya, Selasa (21/05/2019).

Berkaitan hal itu, orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini mengajak kepada masyarakat Kota Medan untuk melupakan perbedaan pendapat pada Pilpres 2019. 

“Sudah saatnya, kita melakukan pembenahan diri melalui Hari Kebangkitan Nasional ini. Jangan sampai kita terpecah belah hanya perbedaan pendapat. Mari bersatu padu demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Masih katanya, melalui Hari Kebangkitan Nasional semua pihak untuk menghindari permusuhan dan mempererat silaturahmi dengan sesama serta mewujudkan diri menjadi manusia bermartabat. “Hindari permusuhan, menggunjing atau saling membenci. Tingkatkan kesabaran, kejujuran dan harus saling menghargai satu sama lain,” harapannya.

(S Siagian)
Komentar

Berita Terkini