Komplotan Pelaku Pencurian Sepeda Motor Sering Beraksi Digulung Polsek Helvetia

Media Apakabar.com
Kamis, 13 Juni 2019 - 18:58
kali dibaca
Komplotan Pelaku Pencurian Sepeda Motor Sering Beraksi Digulung Polsek Helvetia
istimewa,doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia berhasil di ungkap Jajaran Reskrim Polsek Medan Helvetia.

Dua pelaku yang berhasil diringkus antara lain, DMP alias Dodi (19) warga Jalan Karya 7 Garapan Kec. Medan Sunggal dan WM alias Wilmanto (19) warga Jalan Karya 7 Gg.Pringgan. Sedangkan tiga pelaku yang masih diburu yaitu, RS, IB dan MN.

"Pengungkapan kompolotan ini berawal dari dua laporan polisi yang diterima Polsek Medan Helvetia," ucap Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni, didampingi Kanit Reskrim Iptu.M.Rian Permana dan Panit Reskrim Iptu S Sebayang, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskan Kapolsek, laporan pertama atas nama korban Junadi Riduan warga Jalan Cendana Lk. XV Blok 17 Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Hevetia. Dia melaporkan kehilangan sepeda motor di teras rumahnya pada Kamis, 8 Mei 2019 kemarin.

Sedangkan laporan kedua atas nama Sahra Gandi Purba warga Jalan Helvetia Raya Kel. Helvetia Kec. Medan Hevetia yang melaporkan kehilangan sepeda motor di garasi kost pada Jumat 9 Mei 2019 malam.

"Tim kita langsung melakukan pemeriksaan dan berkat rekaman cctv di rumah korban kita berhasil mengidentifikasi tiga orang pelaku," sebut Trila.

Penyelidikan berbuah hasil, polisi mendapat informasi bahwa ketiga orang pelaku yang terekam dalam CCTV itu berada di kawasan Jalan Beringin Raya pada tanggal 4 Juni 2019 kemarin. Tim langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan dua dari tiga orang pelaku.

"Yang satunya berhasil melarikan diri dan saat di periksa dan digeledah di temukan satu buah pisau kemudian langsung membawa keduanya ke Komando untuk pengembangan," terang Trila.

Dari hasil pengembangan terungkap, komplotan ini ada lima orang dan sudah beraksi di sejumlah wilayah hukum Polsek Medan Helvetia.

(ap)

Share:
Komentar

Berita Terkini