|

Ketua KPPS Ditemukan Tewas Menggantung di Atas Pohon Usai Dilaporkan Hilang

Kali Dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Seorang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Parbubu 1 Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, ditemukan dalam kondisi mengenaskan, Sabtu (11/5/2019).

Korban adalah Luhut Ferry Parsaroan yang diketahui sudah lima hari menghilang. Luhut ditemukan 500 meter dari pemukiman penduduk atau di sekitar kawasan Tombak Sirambe di Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Taput.

Hilangnya Luhut sempat membuat warga sekitar heboh, terlebih dengan statusnya sebagai Ketua KPPS, banyak yang memprediksi kejadian tersebut berkaitan dengan Pemilu 2019.

Namun, Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen menegaskan Luhut tewas murni karena bunuh diri. “Kita sudah melakukan penyelidikan. Korban dipastikan bunuh diri,” ujarnya saat dihubungi, seperti yang dikutip dari Pojoksaumut.com, Minggu (12/5/2019).

“Jadi tidak ada kaitannya karena Pemilu. Penjelasan istri korban bahwa korban kemungkinan memikirkan masalah perekonomian,” lanjutnya.

Horas menjelaskan saat proses pencarian Luhut, jejak sandal dan bau mayat yang menyengat menjadi petunjuk. Luhut ditemukan dengan kondisi tergantung dengan kain di pohon. Karena sudah lima hari, jenazah ditemukan sudah menghitam membusuk.

Horas menjelaskan pihak keluarga sudah menyatakan menerima penyebab kematian Luhut, dan suda membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. “Setelah Inafis Polres cek tempat kejadian, selanjutnya korban langsung dikuburkan tidak jauh dari lokasi korban gantung diri,” pungkasnya.

Istri korban, Namaida Situmorang, mengakui jika sang suami sebelum menghilang sempat izin mau keluar rumah hanya tidak memberitahu kemana tujuannya pada Senin (6/5/2019).

Namaida mengatakan dia dan suami tak ada masalah apa-apa. Dia dan keluarga sempat mencari Luhut saat tidak pulang malam itu. (AS)
Komentar

Berita Terkini