|

Kapolri Sebut 4 Nama Tokoh Nasional Target Pembunuhan: Wiranto, Luhut, BG dan Gories Mere

Kali Dibaca
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) disaksikan Menko Polhukam Wiranto (kiri) dan Kepala KSP Moeldoko (kanan) menunjukkan barang bukti senjata api saat menyampaikan konferensi pers perkembangan pascakerusuhan di Jakarta dini hari tadi, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Menko Polhukam mengatakan Pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi setelah unjuk rasa di depan Bawaslu dan memastikan aparat keamanan akan menindak tegas secara hukum.(ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO)

Mediaapakabar.com-Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan terkait aksi 21-22 Mei 2019,adalah Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, dan mantan petinggi Polri, Gories Mere.

Menurut Tito, nama-nama target pembunuhan tersebut diperoleh polisi dari kesaksian para perusuh aksi 21-22 Mei yang dimasukkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Seperti dilansir dari beritasatu.com,Hal tersebut disampaikan Tito dalam jumpa pers di kantor Menko Polhukam, Selasa (28/5/2019), dalam breaking news BeritaSatu News Channel.

Pada kesempatan itu, Tito juga menyatakan pihaknya terus memburu pihak-pihak yang diduga merancang pembunuhan terhadap tokoh nasional.

(dn)
Komentar

Berita Terkini