|

Bos Alibaba Jack Ma Tuai Kecaman Minta Karyawannya Perbanyak Bercinta

Kali Dibaca
Jack Ma memberi wejangan pada karyawan yang baru nikah. Foto: Reuters
Mediaapakabar.com - Jack Ma kembali mengundang kontroversi. Setelah mendukung sistem kerja 996, yaitu ngantor dari jam 9 pagi sampai 9 malam selama 6 hari seminggu, pendiri Alibaba itu mencetuskan 669 untuk para karyawannya yang baru menikah.

Angka itu merujuk bercinta sebanyak 6 kali dalam 6 hari, dengan durasi yang lama. "Apa itu 669? Enam hari, enam kali, dengan durasi menjadi kunci," sebut Ma dalam sebuah event di kantor pusat Alibaba yang mengumpulkan para karyawan pengantin baru.

Menurut Ma, para pengantin baru harus punya lebih banyak anak. "Tujuan pernikahan adalah untuk memiliki hasil. Harus ada produk. Apa produk itu? Punya anak," kata Ma.

Ia menambahkan membina keluarga yang baik sekaligus bekerja keras bisa dilakukan. "Ketika matahari bersinar, kalian harus memperbaiki atap. Ketika kalian muda dan kuat, milikilah banyak anak," ujar salah satu orang terkaya di dunia itu.

Dikutip dari Business Insider, pernyataan itu memicu perbincangan di media sosial setempat. Cukup banyak netizen yang mengkritik Ma, sama seperti saat dia membela sistem kerja 996.

"996 saat siang hari, 669 saat malam hari. Kurasa kurang dari sebulan, aku mungkin akan tinggal di ruang gawat darurat selamanya," tulis sebuah komentar.

"Apakah hal ini lucu? Sama sekali tidak," tulis yang lain. Ada pula yang menganggap Ma kurang sensitif, apalagi komentarnya itu dipajang di halaman media sosial Alibaba.

"Siapa memangnya di dunia ini yang punya energi untuk 669 setelah melakukan 996 di tempat kerja?" sebut seorang netizen. (AS)
Komentar

Berita Terkini