|

Wakil Wali Kota Medan Bersama Unsur FKPD Tinjau Sejumlah TPS di Kota Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution,bersama rombongan yang terdiri dari unsur FKPD diantaranya Pangdam I/BB, Kapoldasu, Danlantamal, Danlanud, Dandim 0201/BS, dan Kapolrestabes Medan serta seratusan personil gabungan TNI/Polri melakukan peninjauan persiapan sejumlah TPS yang ada di Kota Medan.

Peninjauan ini dilakukan Wakil Wali Kota dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (16/4) malam.

Berangkat dari Lap. Merdeka Medan, rombongan menuju ke TPS yang akan di tinjau. Ada dua TPS yang di kunjungi Wakil Wali Kota beserta rombongan, diantaranya TPS yang berada di vihara jalan Asia dan TPS yang berada di Istana Maimun jalan Brigjen Katamso.

Terlihat kedua TPS tersebut telah siap untuk digunakan sebagai tempat pemungutan suara yang akan berlangsung esok hari.

Usai melakukan tinjauan Wakil Wali Kota Medan mengatakan bahwa seluruh persiapan pemilu telah dilakukan. Untuk Kota Medan sendiri terdapat lebih kurang 6000 TPS telah di persiapkan.

"Ada sekitar 6000 TPS yang sudah kita persiapkan untuk seluruh Kota Medan, kita juga memastikan agar penyelenggaraan pemungutan suara besok akan berlangsung dengan gembira."kata Wakil Wali Kota.

Tidak lupa Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing-masing.

"Formulir C6 sudah kita bagikan seluruhnya kepada masyarakat, karena itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing."himbau Wakil Wali Kota.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum memproleh formulir C6, maka Wakil Wali Kota mengatakan tetap dapat menggunakan hak suaranya pada pukul 12 wib - 13 wib dengan membawa bukti KTP ataupun surat keterangan.

Sementara itu, Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan patroli gabungan ini untuk mengecek pembangunan TPS dan pos pengamanan pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung besok.

"Syukur alhamdulillah dari hasil yang kita cek semuanya dalam kondisi aman terkendali, artinya Pemerintah Daerah bersama dengan TNI/Polri siap untuk mengamankan proses pelaksanaan pemilu mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara."ujar Agus.(dani)
Komentar

Berita Terkini