|

Relawan Capres No 01 Lakukan Fogging

Kali Dibaca
Tim Sahabat Jokowi-Amin saat menggelar Fogging
Mediaapakabar.com-Demam Berdarah Dengue (DBD), dikenal berbahaya terutama pada anak anak.  Penyebab utama dari DBD yakni serangan gigitan nyamuk yang masuk ke darah manusia.

Demi terhindar gigitan nyamuk berbahaya itu Tim Jokowi-Amin Relawan dari Capres Nomor urut 01 melakukan Fogging ke 5 Desa di Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan pada Jum'at (29/3/2019).

Ketua Sahabat Jokowi-Amin Kabupaten Asahan Syahril Sam Rao menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagian membantu visi misi Pemerintah Asahan menciptakan masyarakat dan bersih agar terhindar dari kotoran berbahaya.

" DBD ini sangat berbahaya bahkan dapat merenggut nyawa, maka dari itu kami perduli dengan masyarakat asahan agar terhindar dari sakit," kata Syahril Sam Rao didampingi Sekretarisnya Nurul Iman.

Syahril juga menjelaskan faktor dampak utama dari Dbd ialah, terlalu banyak sampah kotor yang berserak dikawasan rumah sehingga mengundang nyamuk.

"Maka dari itu kami lakukan Fogging ke 5 Desa dikecamatan Tanjung balai yakni Desa Asahan Mati, Desa Asahan Induk, Desa Sei Apung, Desa Asahan Pekan, Desa Asahan Baru."

Kegiatan yang mencegah dari sakit berbahaya itu didukung dengan antusias ratusan masyarakat Desa, sehingga mereka memberi apresiasi kepada Relawan Capres Nomor urut 01 itu.

"Sebelumnya, warga di Desa Kami pernah terkena penyakit demam berdarah, mungkin adanya fogging ini kami masyarakat desa dapat terhindar dari penyakit berbahaya ini," sebut Suratmi Ibu rumah tangga didampingi anaknya, Irwan.

Suratmi pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan relawan Sahabat Jomowi Amin ini karena membantu menciptakan masyarakat sehat. (zal)
Komentar

Berita Terkini