|

Konjen RRT Pamit Pada Wali Kota

Kali Dibaca
Konjen RRT Pamit Pada Wali Kota
Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Medan Sung Ang berpamitan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk kembali ke Tiongkok di Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (11/4/2019).
Mediaapakabar.com-Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok untuk Kota Medan Sung Ang berpamitan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk kembali ke Tiongkok di Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (11/4/2019).

Kedatangan Konjen RRT ini disambut hangat Wali Kota Medan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan ini, Konjen RRT mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan karena telah mendukung kinerja dari Konjen RRT dan telah menjalin hubungan kerjasama yang begitu erat diantara Pemko Medan dan Pemerintahan Tiongkok.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemko Medan khususnya Wali Kota karena telah memberi dukungan kepada beliau. Dan yang akan menjadi Konsul RRT selanjutnya adalah seorang wanita yang kemungkinan akan tiba akhir bulan april di Kota Medan,” ucap Konjen RRT.

Kemudian, Sung Ang juga merasa sangat senang karena Pemko Medan dapat mendukung RRt didalam bidang kebudayaan. Karena pada tahun lalu kebudayaan dari Kota Shanghai dapat ditampilkan di Kota Medan sehingga masyarakat Kota Medan dapat menikmati pertunjukan tersebut.

“Kami sangat senang karena pada tahun lalu seni kebudayaan dari Kota Sanghai dapat ditampilkan dan diperkenalkan di Kota Medan ini, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menambah pengetahuan dari seni kebudayaan Kota Sanghai,” sebutnya.

“Selama saya berada di Kota Medan, saya sering berkunjung ke Taman Ahmad Yani, dan saya sangat merasakan perubahan yang terjadi ditaman tersebut, dimana perubahan itu jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Dan semua ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan ataupun kerja keras dari Wali Kota,” kata Sung Ang.

Sung Ang juga berharap dengan adanya Konjen yang baru nantinya Pemko Medan tetap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi dan tetap mendukung Konjen RRT kedepannya baik dibidang kebudayaan, ekonomi, perdagangan dan lainnya.

“Saya sangat berharap penuh kepada Wali Kota untuk tetap mendukung kerjasama diantara Pemko Medan dan RRT tidak hanya dibidang kebudayaan tetapi dibidang-bidang lainnya,” harap Sung Ang.

Sementara itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Konjen RRT. Wali Kota juga mengucapkan kepada Konjen RRT agar dapat meraih kesuksesan pada jabatan selanjutnya serta persaudaraan dapat terjalin dengan baik dimana pun berada.

“Tiada pertemuan tanpa perpisahan, saya ucapkan selamat dan sukses kepada Sun Ang serta selamat menjalani jabatan yang baru nantinya. Saya berharap hubungan yang telah terjalin ini dapat terus kita jalin hingga sampai kapanpun,”ucap Wali Kota.

“Pemerintah Kota Medan akan terus mendukung kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan Konjen RRT yang saat ini maupun Konjen RRT yang baru nantinya terhadap Pemerintah RRT dengan Pemerintah Kota Medan baik dalam bidang ekonomi, kebudayaan dan lainnya,” ungkap Eldin.

Selanjutnya, Wali Kota menyampaikan permohonaan maafnya karena tidak dapat hadir dalam acara perpisahan yang diadakan Konjen RRT di kediaman Konjen RRT tadi malam karena harus menghadiri acara lain. “Saya ingin meminta maaf kepada Konjen RRT karena tadi malam tidak dapar hadir ke acara perpisahan tersebut karena harus menghadiri acara yang lainnya,” ujarnya.(dani)
Komentar

Berita Terkini