|

Guna Menarik Pengunjung Medan Zoo Terus di Benahi

Kali Dibaca
Medan Zoo Taman Margasatwa Kota Medan yang terletak di Jalan Bunga Rampe Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan.

Mediaapakabar.com-Libur Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah sudah dekat. Sejumlah tempat wisata dan tempat-tempat hiburan di Medan pun dibenahi.

Salah satunya Medan Zoo, taman margasatwa kota Medan yang terletak di Jalan Bunga Rampe Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan,Salah satu alternatif liburan dengan luas 30 Hektar ini kini dibangun sejumlah spot selfie dan penambahan satwa baru.

"Saat ini kita bangun sejumlah spot selfie di Medan Zoo dan sudah terbangun 10 spot yang tersebar di kawasan taman margasatwa kita.

Ini sengaja kita bangun guna menarik pengunjung untuk menjadikan Medan Zoo alternatif berlibur,"ujar Dirut Pembangunan PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi Kepada Wartawan di Medan, Kamis (4/4/2019) Siang.

Putrama menyebutkan spot selfie yang dibangun adalah berupa lukisan mural dan taman-taman yang memiliki daya tarik yang instagramble.

Dikatakan selain menghadirkan spot selfie ia juga menghadirkan satwa baru diantaranya sepasang orang utan, 3 pasang burung pelikan, dan sepasang kapibara (sejenis tikus tetapi berukuran besar).

"Kita juga ada satwa baru hasil pertukaran hewan dengan taman margasatwa ragunan yang kita tukarkan adalah sepasang Harimau Sumatera, pertukaran ini kita lakukan karena populasinya di Medan Zoo sudah terlalu banyak sehingga kita tukar dengan jenis hewan lain agar lebih variatif," jelasnya.

Sementara itu, tutur Putrama selain juga ada Wahana bermain seperti out Bond, flaying  fox, kuda pusing dan kereta api, pihaknya juga mengaku di Medan Zoo kini banyak tempat makan kuliner lokal yang dapat memanjakan selera pengunjung.

Untuk tiket masuk masih harga lama yakni Rp 15 ribu jam operasional mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 17.00 wib. (abi)
Komentar

Berita Terkini