Viral Video Ucapan Prabowo 'Kenapa Kalian Ketawa?' Bikin Netizen Ramai Berkomentar Begini

Admin
Minggu, 31 Maret 2019 - 10:35
kali dibaca
Prabowo Subianto dan Joko Widodo saat berlangsung debat capres. Foto: Antara
Mediaapakabar.com Kejadian unik pada debat pilpres 2019 putaran keempat, Sabtu (30/3/2019) malam, jadi sorotan netizen. Tepatnya, ketika penonton di arena debat di Hotel Shangri La menertawakan pernyataan Prabowo Subianto.


Kejadian ini bermula ketika Prabowo menyoroti masalah pertahanan dan keamanan Indonesia.
“Kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah. Bukan salah bapak (Jokowi), salah..enggak tau saya. Elit..,” kata Prabowo yang diiringi tawa dari penonton.
Joko Widodo dan Prabowo Subianto serta Ketua KPU, Arief Budiman saat debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri La, Sabtu (30/3/2019) malam. ft/jawapos
Joko Widodo dan Prabowo Subianto serta Ketua KPU, Arief Budiman saat debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri La, Sabtu (30/3/2019) malam. ft/jawapos
Reaksi penonton ternyata membuat Prabowo geram. “Iya, jangan ketawa (sambil menunjuk ke arah penonton debat). Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kok kalian ketawa? Lucu ya, kok lucu?,” protes Prabowo ke penonton.
“Jadi saya berpendapat kita tidak bisa mempertahankan kalau ada negara asing yang kirim pasukan ke satu daerah di Indonesia, saya kira kita berada pada posisi sangat lemah,” lanjut Prabowo.
Melansir Pojoksatu.id, sikap Prabowo dalam debat itu pun menjadi perbincangan di dunia maya. Mereka sampai menganalisa, apa yang membuat capres 02 itu berang dan ‘menyerang’ penonton.


“Yang bikin penonton ketawa itu saat prabowo bilang “itu bukan salah bapak, saya gak tau salah siapa” nah disitu reaksi nya penonton jadi ketawa,” tulis @rusyadimie.
“Watak aslinya wowo keluar malam ini,” komentar akun twitter @cirrilo2609.
“Berasa dosen killer lagi ngajar mahasiswa yg lebih pinter dri dia,” komentar akun @Chaos_handa.
Namun ada pula netizen yang menanggapi positif reaksi Prabowo tersebut.
“Sebagian mengatakan Pak Prabowo sedang Marah… Kalo saya bilang sih beliau Prihatin dan Sedih ada Anak Bangsa yang CENGAR CENGIR, Cengengesan saat diajak ngomong Pertahanan dan Kedaulatan Negara. Padahal ngaku paling Pancasila. Menyedihkan,” penilaian akun @sigitigisigit. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini