|

Viral Video Ibu Korban Penggusuran Jalan Tol Bersimpuh di Kaki Jokowi Lalu Jatuh Pingsan

Kali Dibaca
Nur Halimah mengemis dan bersimpuh di kaki Jokowi ngemis minta ganti rugi pembebasan lahan. Foto: Isimewa
Mediaapakabar.com Aksi Nur Halimah nekat menerobos barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hingga bersimpuh dan ngemis di kaki Jokowi menjadi perbincangan ramai di media sosial.

Wanita itu adalah korban penggusuran di Lampung. Rumah dan lahan Nur Halimah bersama 50 kepala keluarga (KK) lainnya digusur untuk pembangunan jalan tol. Namun mereka belum mendapatkan ganti rugi.
Akhirnya Halimah nekat mendatangi Jokowi yang berada di atas podium peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3/2019).
Seperti yang dilansir Pojoksatu.id, Halimah berlari menuju podium tempat Jokowi. Wanita itu langsung duduk bersimpuh meminta tolong kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.
Jokowi sempat membujuk agar Halimah berdiri. Namun wanita itu menolak. Akhirnya Jokowi menegaskan bahwa dia akan menyelesaikan ganti rugi tersebut.
“Ya ya, saya selesaikan,” tegas Jokowi.
Setelah mendapat jawaban dari Jokowi, Halimah mencoba untuk bangkit. Namun tubuhnya mendadak lemah. Ia terkulai hingga pingsan.
Seorang petugas berpakaian polisi berlari menghampiri Halimah. Ia langsung menggendong serta membawa ibu tersebut turun dari panggung peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.
Beberapa jam setelah kejadian itu, Halimah dipanggil menghadap Jokowi yang baru selesai siang di Resto Siang, Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah.
Polisi evakuasi emak emak pingsan di depan Jokowi
Saat itu, warga Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan tersebut masih tetap berpakaian hijau toska dan hijab pink seperti yang dikenakannya ketika bersimpuh dan pingsan di kaki Jokowi.
Pertemuan Halimah dan Jokowi dilakukan secara tertutup. Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.
Suami dan anak Halimah serta para awak media tak diperkenankan menyimak percakapan Nur Halimah dengan Jokowi. Mereka menunggu di luar rumah makan tersebut.
Usai pertemuan, Halimah hanya mengatakan bahwa dia nekat menemui Jokowi karena masalah ganti rugi lahan yang tak kunjung beres. Namun, setelah bertemu Jokowi, masalah tersebut dikatakannya beres.
“Saya sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi, sudah beres,” katanya singkat Halimah sambil meninggalkan awak media.(AS)
Berikut ini video detik-detik Nur Halimah terobos Paspampres dan negmis minta ganti rugi lahan tol hingga pingsan di kaki Jokowi:

(one/pojoksatu)

Komentar

Berita Terkini