|

Pemkab Gelar Lomba Bagi Pelajar Tingkat Paud-SMA

Kali Dibaca
Kadis Perpustakaan saat membacakan pidato
Mediaapakabar.com-Untuk meningkatkan minat baca dan kreatifitas pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan menggelar berbagai perlombaan bagi para pelajar dari tingkat  Paud hingga SMA sederajat se Kabupaten Asahan di halaman kantor Perpustakaan dan Kearsipan di Jalan Cokroaminoto Kisaran kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Misli M Noor pada wartawan Sabtu (30/3/2019), dalam kegiatan ini terdapat 11 perlombaan yakni lomba mewarnai tingkat Paud dan TK yang diikuti 127 pelajar Paud dan TK. 

Lomba bercerita biografi Pahlwan Nasional terdiri 24 peserta dari tingkat SD dan 45 peserta dari tingkat SMP, lomba pidato Bahasa Indonesia diikuti 58 pelajar tingkat SMP dan 49 pelajar tingkat SMA.  

Lomba Bahasa Inggris diikuti 45 pelajar SMP dan 37 pelajar SMA, Lomba Cipta dan Baca Puisi diikuti 46 pelajar SMP dan 36 pelajar SMA, lomba senandung diikuti 57 pelajar SMP dan 51 pelajar SMA, lomba poster diikuti 30 pelajar SMP dan lomba Pustakawan diikuti 15 peserta dari pustakawan sekolah yang ada di Asahan.

"Jumlah seluruh peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sebanyak 620 peserta pelajar di 25 Kecamatan di Asahan. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Kabupaten Asahan yang ditampung dalam APBD Asahan." 

Terpisah Helli selaku panitia menyebutkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan keberanian pelajar untuk tampil di depan umum sehingga para pelajar lebih percaya diri.

"Selain menambah wawasan, kegiatan ini juga untuk membina karakter pelajar agar percaya diri tampil di depan publik."   (zal)
Komentar

Berita Terkini