Debat ke-4 BPN Percaya Diri Sebut Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi, Ini Materi Topiknya

Admin
Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:05
kali dibaca
Jokowi dan Prabowo dalam debat Capres 2019. Foto: Istimewa
Mediaapakabar.com - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menjamin capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat mengusai materi debat ke-4 yang akan dilaksanakan pada 30 Maret 2019 mendatang.

Dengan begitu, sang penantang diklaim bisa dengan mudah menghadapi capres petahana Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Maret mendatang.
“Ini menarik, debat keempat itu topiknya adalah pertahanan keamanan. Itu pasti Pak Prabowo sangat menguasai. Bacaannya Prabowo luar biasa,” ujar Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta, Jumat (22/3).
Soal politik luar negeri, sambung Sudirman, pengetahuan Prabowo juga tak perlu diragukan lagi. Bahkan, imbuh dia, soal politik luar negeri merupakan titik lemah dari capres nomor urut 01.
“Karena Presiden kita sangat sering absen di forum-forum internasional, sementara Pak Prabowo adalah gaya, perilaku, dan juga minatnya luar biasa di bidang itu,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Sudirman menegaskan, tak ada perhatian khusus untuk tema debat keempat. Pihaknya hanya mempersiapkan hal teknis seperti simulasi tanya jawab.
“Jadi, persiapannya akan sangat ringan insya Allah, sangat rileks. Apalagi kan sekarang sudah mulai dengan kampanye akbar ya jadi waktunya juga tidak akan banyak, tapi insya Allah kita sejak kemarin debat ke-3 selesai sudah kita siapkan,” kata Sudirman, sebagaimana dilansir Jawapos.com, Sabtu (23/3/2019).
Sekadar informasi, debat keempat Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta. Debat keempat dilaksanakan pada 30 Maret 2019.
Kedua capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto kembali dipertemukan untuk berdebat soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
Rencananya, debat keempat akan disiarkan di tiga stasiun televisi nasional yaitu Indosiar, SCTV, dan Metro TV. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini