|

BTN Hadirkan KPR Bagi Anak Muda Milenial

Kali Dibaca
Senior Executive Vice President Bank BTN, Suryani Agustinar pada saat launching program KPR Gaeesss yang dihadiri para anak milenial Medan di Habitat Cafe Jalan Abdullah Lubis Medan. 
Mediaapakabar.com-Bank Tabungan Negara atau BTN hadir dan mengajak generasi milenial untuk memiliki rumah dengan KPR dan bahkan dengan uang muka yang murah mulai dari 1%. 

Hal ini terungkap pada acara launching KPR Gaeesss dihadiri para anak milenial Medan di Habitat Cafe Jalan Abdullah Lubis Medan Jumat (8/3/2019) malam.

Senior Executive Vice President Bank BTN, Suryani Agustinar mengatakan Bank BTN memberikan kemudahan kepada anak milenial untuk memiliki KPR, selain uang muka yang terjangkau juga berbagai kemudahan dan diskon sampai 50%.

" Program KPR yang baru kita launching di Medan ini memang ditujukan untuk anak milenial karena kita tahu anak milenial tentunya belum punya rumah maka anak milenial menjadi target kita. Kota Medan menjadi salah satu dari lima kota yang kami pilih untuk program KPR Gaeesss ini setelah Jakarta, Surabaya, Makassar, Bandung." 

Usia Milenial yang bisa mengikuti program ini adalah bagi yang berusia 21-35 tahun pastinya memiliki pekerjaan tetap atau fixed income dan minimal sudah bekerja selama 1 tahun di tempat ia bekerja.

“ Selama ini orang ingin memiliki rumah terkendala karena uang muka yang cukup besar maka uang muka yang rendah hanya 1% dapat memudahkan anak milenial untuk memiliki rumah. Jangka waktu cicilan rumah juga kita panjangkan sampai 30 tahun sehingga angsuran ringan. Dan, tidak bayar angsuran pokok sampai 2 tahun." 

Adapun tujuan bank BTN dengan mengeluarkan produk ini untuk mengurangi hal-hal konsumtif seperti belanja, traveling, ngopi-ngopi yang menghabiskan uang jajan. 

" Pengajuan rumah dengan KPR ini pun sangat mudah karena bisa diajukan dengan sistem online melalui website resmi BTN, by properti.co.id, pastinya kita memberikan suku bunga terjangkau hanya 8,88% fixed 2 tahun untuk seluruh plafon kredit." 

Suryani mengatakan bahwa Bank BTN juga bekerjasama dengan developer pilihan untuk mencoba menyiasati produk anak milenial. 

Terutama diharga hunian di bawah 500 juta dan lokasi yang strategis dekat dengan transportasi bila tidak memiliki kendaraan dekat dengan stasiun transportasi.

“ Jadi cukup memudahkan untuk anak milenial bila belum punya mobil lokasi rumah hunian dengan dengan transportasi."  (abi)

Komentar

Berita Terkini