|

Dirut Kosong, Gubsu Minta Para Pegawai Jangan Gelisah

Kali Dibaca
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) memberi motivasi para pejabat dan pegawai Bank Sumut dalam penguatan internal. Salah satu pesan penting yang disampaikan, agar kekosongan Direktur Utama (Dirut) jangan menjadi kegelisahan pegawai. 

“Hal yang paling penting adalah terus berupaya untuk bekerja secara maksimal dan mempersembahkan yang terbaik. Kalau kalian tidak maksimal, bank kebanggan kita ini mundur, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kita pun sudah pasti terkena dampak,” kata Edy Rahmayadi pada pertemuan di aula lantai 10 kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (11/2/2019).   

Gubsu mengatakan, Bank Sumut merupakan bank yang hebat dan telah banyak berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sumut. 

“Untuk itu, kalian harus tanamkan rasa bangga dalam diri, karena telah ikut menjadi bagian dari yang memberi kontribusi. Mudah-mudahan tujuan kita menjadikan bank Sumut lebih maju dari BPD (bank pembangunan daerah)  lain bisa terwujud,” ujarnya. 

Komisaris Utama Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan mengapresiasi kedatangan Gubsu yang merupakan bukti kepedulian dan rasa cinta terhadap Bank Sumut.

“Tiga tahun berturut ekonomi belum membaik. Namun, kita bersyukur, untuk menghadapi ini jajaran Bank Sumut yang Bapak miliki ini tetap survive dan kita dapatkan laba dari tahun demi tahun. Kemudian kita mendapat penghargaan walaupun keadaan kurang memungkinkan,” katanya.

Rizal mengungkapkan, bahwa masih banyak BPD lain yang tidak seberuntung Bank Sumut. Namun, hal ini bukan alasan untuk berpuas diri. “Insya Allah, dengan bantuan Gubernur kedepannya kita akan bertahan dan membesarkan bank ini,” tuturnya.

Fatmah selaku Pimpinan KCP Bank Sumut Kampung Baru mengaku sangat tergugah dengan paparan dan motivasi Gubsu Edy. 

“Saya sudah bekerja selama 20 tahun di Bank Sumut. Untuk kami orang Bank Sumut yang belum ada Dirut, ini menjadi sebuah penyemangat baru untuk melaksanakan tugas kantor. Kehadiran Gubernur hari ini sangat berarti untuk saya sendiri, dan Bank Sumut dalam lingkup besarnya,” ujar Fatmah, yang sempat menitikkan air mata saat mendengarkan kata-kata motivasi dari Gubsu Edy.

Sementara itu, diketahui, posisi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut kosong, setelah Edie Rizliyanto mengundurkan diri Oktober 2018. Edie Rizliyanto menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Dirut Bank Sumut setelah mendapat penugasan baru sebagai Direktur Utama PT Jasindo oleh Kementerian BUMN.

Turut hadir seluruh komisaris dan direktur PT Bank Sumut, pemimpin divisi Bank Sumut, pemimpin cabang dan pemimpin bidang Bank Sumut, serta seluruh pegawai Bank Sumut. (*/joel)


Komentar

Berita Terkini