|

Citibank Dan Unesco Luncurkan Program Wirausahawan Muda

Kali Dibaca
 Peserta Young Entrepreneur Boot CampMoe ChibaKepala Unit Budaya UNESCO Jakarta, Drs. Rapidin Simbolon, MMBupati Samosir dan Elvera N. Makki, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia secara simbolis membuka program Boot Camp Wirausaha Muda di Samosir 19-20 Februari 2019.Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-UNESCO Office Jakarta bersama dengan Citi Indonesia (Citibank) memberikan pendampingan kepada wirausaha muda melalui program Creative Youth at Indonesian Heritage Sites. Program yang didanai Citi Foundation ini mendukung 400 wirausaha muda untuk mendapatkan manfaat dari situs warisan budaya dan destinasi wisata di Indonesia.

Terutama kawasan Danau Toba, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Kotatua Jakarta. Diharapkan program ini juga dapat berkontribusi pada upaya pelestarian dan pengenalan nilai situs tersebut.

Program yang didukung Citi Foundation ini mendukung 400 wirausaha muda di wilayah situ warisan budaya dan destinasi wisata di Indonesia.

Pada kesempatan ini. 117 wirausaha muda dari lima kabupaten di sekitar kawasan Danau Toba, yaitu Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Simalungun, Samosir, dan Tapanuli Utara, berkesempatan mengikuti boot camp. Kawasan ini dipilih karena merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas pariwisata yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Dua sektor utama yang merupakan tradisi budaya khas Sumatra Utara, yaitu tenun ulos dan pahat gorga, bersama dengan sektor-sektor industri kreatif lainnya, seperti fotografi, tata busana, tata boga, seni pentas, dan kerajinan tangan, menjadi bagian dari fokus program Young Entrepreneur Boot Camp.

Ini merupakan langkah awal dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Samosir pada 19-20 Februari 2019. Kurikulum yang ditawarkan termasuk pelatihan di bidang pengembangan usaha, metodologi pengelolaan finansial dan literasi keuangan, promosi melalui sosial media serta metode pengambilan gambar berkualitas menggunakan ponsel pintar. (*/dani)
Komentar

Berita Terkini