|

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid FKG USU

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Perluasan Masjid Al-Ikhlas Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU merupakan bentuk kepedulian Fakultas untuk menyediakan fasilitas ibadah bagi civitas akademika muslim.

Hal ini diungkap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin,saat memberikan kata sambutan pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Perluasan Masjid Al-Ikhlas FKG USU di Jalan Alumni Kampus USU Medan pada Senin (7/1/2019). 

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan perluasan mushola yang telah ada sebelumnya. 

“Dengan adanya perluasan dan pengembangan Masjid Al-Ikhlas ini diharapkan dapat menampung jamaah sholat serta menjadi pusat kajian Islam di Kampus FKG USU ini,” ujar Wali Kota.

Selanjutnya,Wali Kota mengatakan Masjid Al Ikhlas tidak akan berdiri tanpa ada bantuan yang ikhlas dari kita semua.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan secara pribadi memberikan bantuan pembangunan Masjid Al Ikhlas di lingkungan FKG USU yang diterima Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU. Diharapkan bantuan ini dapat membantu biaya pembangunan masjid.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Trelia Boel, pembangunan perluasan Masjid Al Ikhlas ini karena tidak dapat menampung seluruh jamaah khususnya Mahasiswa dan Dosen yang akan  melakukan kegiatan beribadah.

Dijelaskan Dekan, Pembangunan Perluasan Masjid Al Ikhlas ini memerlukan dana mencapai 900 juta lebih dengan dana yang terkumpul saat ini baru sekitar 200 juta, akan tetapi kami memiliki keyakinan Masjid ini akan berdiri,Diperkirakan pembangunan masjid akan selesai di bulan Ramadhan tahun ini. (dani)

Komentar

Berita Terkini