|

Seorang Hakim Ngamuk di Rumah Wakapolda Lalu Todongkan Obeng ke Arah Polisi

Kali Dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Karier hakim berinisial A di Bengkulu terancam dipecat. Ia mengamuk di depan rumah Wakapolda Bengkulu dan menodongkan obeng ke arah polisi. Ternyata ia punya catatan buruk lainnya.

Berdasarkan informasi, Selasa (22/1/2019), hakim A kerap menyambangi kantor Pengadilan Tinggi (PT) Bengkulu pada malam hari, yaitu pada 2-11 Januari 2019. Saat itu, hakim A ngomong ngelantur dalam keadaan mabuk.

Melansir Detikcom, Hakim A juga pernah menyanyi dan menari-nari di ruang kerja di jam kantor sehingga mengganggu suasana kerja. Hal itu dia ulangi pada 14 Januari, yaitu tiba-tiba menyanyi dan menari di halaman PT Bengkulu di bawah derasnya hujan.

Puncaknya adalah pada Kamis (17/1). Saat itu A berjalan di depan rumah Wakapolda sekitar pukul 00.00 WIB.

Karena curiga, petugas jaga menegur A. Tapi A malah melawan dan melempar tas ke arah polisi jaga. Tak hanya itu, A juga mengacungkan obeng ke arah polisi jaga. Dengan sigap, polisi langsung membekuk A dan memborgol A serta membawanya ke Mapolda Bengkulu untuk ditahan.

Juru bicara Mahkamah Agung (MA), hakim agung Andi Samsan Nganro, membenarkan informasi tersebut.

"Benar, Tim Bawas MA sudah turun ke Pengadilan Tinggi Bengkulu dan hakim yang bersangkutan sudah menjalani hukuman disiplin nonpalu di Pengadilan Tinggi Bengkulu," ujar Andi. (AS)
Komentar

Berita Terkini