Panglima TNI: Marinir Prajurit Pilihan Dan Pantang Menyerah

Media Apakabar.com
Jumat, 11 Januari 2019 - 17:40
kali dibaca
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin Apel Khusus Satuan Marinir yang diikuti oleh 1.850 Prajurit beserta kendaraan tempur di Lapangan Kesatrian Hartono, Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019),foto:apakabar
Mediaapakabar.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin Apel Khusus Satuan Marinir yang diikuti oleh 1.850 Prajurit beserta kendaraan tempur di Lapangan Kesatrian Hartono, Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Prajurit Marinir adalah prajurit pilihan yang senantiasa membina diri dan pantang menyerah. “Dari tatapan mata yang memancarkan semangat, Saya yakin saudara-saudara adalah prajurit kebanggaan bangsa dan negara,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima mengatakan dalam sejarah bangsa satuan Marinir telah membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci keutuhan NKRI. Sebagai prajurit, khususnya Marinir, sudah ditempa untuk menjadi garda terdepan negara ini. Hal tersebut bukan hanya kiasan melainkan juga suatu kenyataan.

“Marinir adalah ujung tombak dalam setiap pendaratan. Sesulit apapun situasi yang kita hadapi, sebesar apapun tantangan yang menghadang, Marinir tidak boleh goyah dan harus mampu bertahan sebagai perintis, karena untuk itulah kalian dibentuk. Dalam konteks ini, NKRI adalah harga mati,” tegasnya.

Disisi lain Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa Revolusi Industri 4.0 dengan teknologi informasinya menyebabkan kebanjiran informasi sehingga sangat sulit untuk dipilah dan diverifikasi kebenarannya.

“Ancaman lainnya yang juga bergerak semakin kompleks adalah teknologi perang. Saat ini mode perang mengalami disrupsi. Sehingga kedepan, kita bisa saja bertempur melawan robot, drone, atau senjata tanpa awak atau mode asimetris lainnya,” terangnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma.Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Dankormar Mayjen TNI Suhartono, Pangdivif I Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono dan Kapuspen TNI Brigjen Sisriadi.  (***)
Share:
Komentar

Berita Terkini