|

Karangan Bunga Berjejer Saat Hari Pembebasan Ahok di Dekat Markas Brimob

Kali Dibaca
Karangan bunga bertuliskan kalimat pemberi semangat untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai berjejer di depan gereja dekat Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Rabu malam, 23 Januari 2019. Foto: Viva.co.i
Mediaapakabar.com - Karangan bunga bertuliskan kalimat pemberi semangat untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mulai berjejer di depan gereja dekat Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Rabu malam, 23 Januari 2019. Ahok dijadwalkan bebas pada Kamis, 24 Januari.

Pemandangan ini menjadi sorotan warga dan pengendara yang melintas di kawasan Jalan Komjen Yasin. Tak sedikit dari mereka yang turun untuk berswafoto dengan latar belakang karangan bunga.

Berdasarkan pantauan, salah satu karangan bunga berasal dari Ahokers for Indonesia. Di situ tertulis “Ytk. Pak Ahok/BTP seperti kepompong jadi kupu-kupu, indah, kuat, bebas”.

Ada pula karangan bunga hanya tertulis “Mr. Basuki, mantan pelayan Jakarta terbaik; kami puas dengan pelayanan Anda, semoga sehat selalu”.

Melansir Viva.co.id, sejumlah simpatisan atau pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus berdatangan ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Mereka bersiap menyambut kebebasan mantan gubernur DKI Jakarta itu pada Kamis, 24 Januari 2019.

Falen, seorang ibu rumah tangga yang mengaku mengidolakan Ahok, bahkan tiba di depan gerbang utama Markas Brimob sejak pukul 05:49 WIB. Falen tidak sendiri. Ia bersama dua rekannya yang juga ibu rumah tangga. Ketiganya mengaku berangkat dari Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kita mau ketemu Pak Ahok, tapi enggak tahu jam berapa bebasnya. Tadi kita sudah tanya ke petugas, tapi mereka juga enggak tahu," kata Falen.

Ketiga ibu-ibu ini ingin memberikan Ahok ulos atau kain khas Batak. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan, “Tidak ada pejuang yang tidak terluka, welcome in paradise Ahok”.

Berdasarkan pantauan di lokasi, belum ada tanda-tanda Ahok maupun keluarga keluar dari Markas Brimob. Sejumlah karangan bunga untuk menyambut hari kebebasan Ahok berjejer di depan gereja samping Markas Brimob. (AS)
Komentar

Berita Terkini