Digagas, Acara Spiritual Buat Danau Toba Dan Gunung Sinabung

Media Apakabar.com
Sabtu, 05 Januari 2019 - 21:30
kali dibaca
INT
Mediaapakabar.com-Sejumlah tokoh menggagas acara kegiatan Spiritualitas bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung. Hal itu dalam rangka membangun kesadaran kerohanian mengenai kedua potensi alam itu sebagai karunia Tuhan bagi bangsa Batak dan dunia.  

Sebagaimana disadur dari Tribun.com, Sabtu (5/1/2019), rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan 31 Maret 2019 mendatang dengan mengundang  Imam Besar Al-Azhar, Dalai Lama dan Ketua DGD untuk memberikan materi Relevansi Agama dalam mengatasi konflik global.  

Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus dipilih menjadi Ketua Umum kegiatan tersebut. Sihar dan panitia lainnya di lantik 14 Pemimpin Gereja Lutheran, diantaranya Ephorus GKPS, Ephorus GKPPD, Bishop GKPI, Bishop HKI, Ephorus HKBP dan pimpinan gereja lainnya pada Sabtu (5/1/2019).  

Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Ephorus GKPS Siantar disela acara ibadah syukur awal tahun 2019 Jemaat GKPS.  

Selain materi yang disampaikan Dalai Lama, Imam Besar Al-Azhar dan Ketua DGD dalam acara ini Kardinal Katolik, Ketua MUI, Tokoh Aliran Kepercayaan dan Perwakilan PGI akan memberikan materi tentang Isu dan Platform masa depan dunia.  

Peserta akan hadir yakni sebanyak 150 pimpinan lembaga-lembaga agama, 40 tokoh masyarakat adat, 40 jajaran pemerintah dan perwakilan dari LSM dan Mahasiswa.  

Meski disibukkan dengan rutinitasnya sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Dapil Sumut 2 dan aktivitasnya sebagai seorang pengusaha Sihar akan selalu memberikan waktunya untuk mengembangkan kampung halamannya, Danau Toba. 

"Mewujudkan nilai-nilai dan potensi religiositas agama-agama bagi pendamaian, keadilan, demokrasi dan keutuhan ciptaan sebagaimana yang menjadi tujuan kegiatan ini, adalah cita-cita saya," ujarnya. (*/dani)


Share:
Komentar

Berita Terkini