Tanah Longsor Kembali Terjadi Di Jembatan Kembar Parapat

Media Apakabar.com
Senin, 31 Desember 2018 - 00:15
kali dibaca
Lokasi tepat jembatan sidua dua berada di daerah panatapan parapat,foto:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Akibat hujan deras,Tanah longsor kembali terjadi di kawasan Jembatan Kembar Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.Imbasnya, ruas jalan/jembatan tertutup material longsor, sehingga arus lalu lintas, baik dari Medan menuju Parapat dan Tapanuli, maupun sebaliknya, menjadi terganggu.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Saat berita ini dikirim sekitar pukul 22.47 WIB, daerah ini sedang diguyur hujan deras,seperti dilansir dari tribun news.com.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, pihaknya telah berada di TKP bencana tanah longsor.

Lokasi bencana, kata dia, berjarak sekitar 800 meter dari Pos Pam Natal dan Tahun Baru Polsek Parapat.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas PU dan BPBD. Mudah-mudahan, segera bisa kita buka. Saat ini, di lokasi sedang hujan deras. Masih turun batu-batunya," kata Marudut, Minggu (30/12/2018) pukul 22.36 WIB.

Untuk pengguna kendaraan bermotor dari arah Medan atau Siantar menuju ke Balige, sebaiknya lewat dari Simpang Palang ke Simpang Sitahuan. Begitu juga sebaliknya,dikatakan marudut.

Sementara, untuk warga yang bepergian ke Samosir malam ini, dialihkan ke Tigaras.

"Kita sudah berkordinasi dengan pihak Pelabuhan Tigaras. Mereka akan stand-by malam ini untuk melayani masyarakat yang hendak ke Pulau Samosir. Namun, tetap memperhatikan kondisi cuaca,"

Marudut menambahkan, sementara pihaknya masih belum memulai pembersihan TKP, mengingat hujan deras masih turun. Dikhawatirkan, material longsor menimpa petugas apabila tetap bekerja membersihkan saat hujan.(dani)


Share:
Komentar

Berita Terkini