|

5 Orang Sekeluarga Tewas Akibat Kecelakaan Mobil, Pecah Ban Lalu Masuk ke dalam Parit

Kali Dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhanbatu Selatan, Jumat (21/12/2018) kemarin. 

Lima orang yang masih sekeluarga tewas mengenaskan setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami pecah ban dan masuk ke dalam parit. Sementara satu penumpang lainnya kritis dan tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut ini berawal saat mobil Toyota Kijang yang ditumpangi para korban datang dari arah Pekanbaru melaju dengan kecepatan tinggi. 

Namun saat melintas di Desa Pekan Tolan, ban depan sebelah kiri dari mobil pecah. Mobil pun oleng dan masuk ke dalam parit yang berisi genangan air. 

Kelima korban tewas masing-masing Supardi (51), Atimah (42), Tohid (61), Rojulu (37), M Alfaris (6). Sedangkan satu orang korban lainnya Sri Wahyuni kritis dan tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Parapat. 

Salah satu kerabat korban, Suriadi mengungkapkan, para korban merupakan rombongan sekeluarga yang baru pulang dari Dalu-Dalu, Provinsi Riau. 

"Mereka ke sana dalam rangka menghadiri pesta pernikahan dari salah seorang kerabat kami," kata Suriadi seperti yang dikutip dari iNews.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sony Harsono membenarkan peristiwa itu. Diduga, penyebab kecelakaan yakni lantaran ban mobil pecah di jalan, sehingga oleng dan masuk ke parit. 

Menurut Sony, akibat insiden tersebut, tiga penumpang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua lainnya meninggal di rumah sakit. 

"Dua penumpang lainnya selamat dengan luka-luka. Seluruh korban sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Nuraini Kota Pinang, Labusel," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/12/2018).

Para korban yang meninggal dunia telah dibawa ke rumahnya masing-masing tepatnya di Desa Sungai Geger, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, untuk dimakamkan. (AS)
Komentar

Berita Terkini