Polda Sumut Periksa Penyidik yang Periksa Kasus Istri Bupati Pakpak Bharat

| Kamis, 22 November 2018 | 08.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Remigo Yolando Berutu dan istriya Made Tirta Kusuma Dewi. Foto: Metro 24 Jam
Mediaapakabar.com - Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan pemeriksaan secara internal terhadap penyidik yang menangani kasus istri Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, Made Tirta Kusuma Dewi.

Hal itupun diakui oleh Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. “Iya benar, kita melakukan pemeriksaan,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Diutarakan Agus, walaupun kasus dugaan penyelewengan dana PKK Kabupaten Pakpak Barat sudah dihentikan di Polda Sumut dengan alasan sudah mengganti kerugian negara, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan secara internal karena sudah sesuai ketentuan.

Tujuan pemeriksaan terhadap para penyidik ini, menurutnya, dilakukan untuk mencari tahu apakah benar ada hubungannya dengan operasi tangkap tangan Bupati Pakpak Barat Remigo Yolanda Berutu oleh KPK.

“Kita mau tau ada nggak hubungannya dengan Bupati, siapa yang menjadi mengurus, ada kaitan dengan yang urus nggak, ada minta uang dan seterusnya,” sebut Agus seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Disinggung mengenai adanya pihak lain yang sengaja memperkeruh suasana seolah-olah kasus dihentikan dengan memberi imbalan ke aparat kepolisian, Agus enggan mengomentarinya.

“Biarkan saja, faktanya kan kelihatan nanti. Capek mengikuti persepsi orang, dan tidak bisa kita larang orang berpersepsi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Polda Sumut membenarkan pernah menangani kasus dugaan penyelewengan dana PKK istri Bupati Pakpak Bharat dan telah menghentikan penyelidikan kasus tersebut. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI