Pemkab Sergai Jalin Kerjasama Dengan PT. KAI

Media Apakabar.com
Rabu, 07 November 2018 - 12:21
kali dibaca
Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) Divisi Regional I SUMUT,di aula Sultan Serdang, komplek kantor Bupati, 5 Nopember 2018,foto-apakabar/wilyy
Mediaapakabar.com-Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) Divisi Regional I SUMUT,di aula Sultan Serdang, komplek kantor Bupati, 5 Nopember 2018, Senin kemarin. 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sergai,H.Soekirman,Wakil Bupati, H. Darma Wijaya, Vice President PT. KAI Divisi Regional I Sumatera Utara, Rusi Haryono beserta jajaran, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, serta para pelaku usaha Sergai.

Dalam sabutannya, Bupati Sergai,H.Soekirman mengatakan, kereta api merupakan alat transportasi yang menarik karena mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua cenderung suka melihat dan naik kereta api.

Mengingat hal itu, kereta api memiliki prosfek yang sangat bagus untuk dikembangkan di Serdang Bedagai (Sergai). Ditambah lagi dengan kondisi alam yang memiliki garis pantai indah dan berpasir putih. Kata Soekirman.

"Seperti Stasiun kereta api di Kecamatan Teluk Mengkudu, letaknya berdekatan dengan wilayah sejarah 1916 milik PTPN.

Apalagi rencanya kantor Bupati Sergai, akan dipindahkan persis dekat dengan jalur rel dan Stasiun Teluk Mengkudu." Ujar nya.

"Dengan terjalinnya kerjasama Pemkab Sergai dengan PT. KAI, diharapkan bulan April 2019 sudah ada perjalanan perdana kereta api di Sergai.

Kerjasama tersebut dalam bidang teknis, operasional,pelayanan, bisnis dan lainnya yang berkaitan dengan pelanyanan transportasi kereta api di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat" jelas Soekirman.

Vice President PT. KAI Divisi Regional I Sumut, Rusi Haryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sergai memiliki potensi yang besar seperti pantai, pasir putih yang diminati wisatawan. "Saya merupakan salah seorang yang selalu memperhatikan garis pantai yang ada di Sergai dengan menggunakan transportasi udara saat saya berpergian,” ujarnya

Terkait dengan pemesanan tiket kereta api nantinya, tak perlu lagi ke loket,Dengan aplikasi yang dapat di download di play store, kita sudah bisa memesan tiket meski di dalam rumah kita,Pungkas Rusi Haryono. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini