Ulama, Umara Dan Ummat Harus Bersinergi

Media Apakabar.com
Jumat, 26 Oktober 2018 - 20:38
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan Dewan Kenaziran Masjid Hidayatul Muslimin dan masyarakat Jalan Bersama, Kelurahan Bandar Selamat, Medan, Jum'at (26/10/2018). (Ist)
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumut mengatakan pentingnya sinergi antara ulama, umara dan umat. Umara (pemimpin pemerintahan) sebagai pembuat kebijakan harus menempa ilmu dari Ulama, demi kemaslahatan umat.

Demikian disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri silaturahmi dengan Dewan Kenaziran Masjid Hidayatul Muslimin dan masyarakat Bandar Selamat dan Bantan, Kecamatan Medan Tembung pada Jumat (26/10/2018). 

" Kalau membangun tanpa ilmu, itu sama dengan kehancuran," ujar Gubernur.

Dikatakan, ulama adalah sumber keilmuan untuk selalu berada di jalan yang benar. Sehingga ulama dapat menjadi referensi bagi setiap kebijakan umara, terutama yang berkaitan dengan kepentingan umat.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak kita semua, untuk bersama-sama memakmurkan masjid,” ujar Edy.

Terkait pembangunan Masjid Hidayatul Muslimin yang masih berlangsung, Edy meminta Dewan Kenaziran Masjid (DKM) untuk memperhatikan hal-hal yang penting, seperti sound system. Karena, masjid lebih banyak kegiatannya menggunakan sound system. 

Sementara Ketua Dewan Kenaziran Mesjid Hidayatul Muslimin Ustaz Amhar Nasution mengatakan silaturahmi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sengaja dilaksanakan agar masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan pemimpin Sumut yang baru tersebut. 


"Selain itu supaya tokoh masyarakat di sini bisa mengupah upah beliau juga," katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ustaz Zulfikar Hajar, Ustaz KH Amiruddin MS, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kapolsek Percut Sei Tuan Faidil Zikri, serta jamaah sholat jum’at dan masyarakat sekitar. (joel)

Share:
Komentar

Berita Terkini