Ini Komentar Kapolda Sumut Soal Heboh Beredar Apel Berlapis Lilin dan Anggur Berformalin

| Sabtu, 13 Oktober 2018 | 07.20 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Isu apel berlapis lilin dan anggur berformalin yang viral di media sosial, ditanggapi oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto. Dirinya mengatakan hingga saat ini belum ditemukan adanya apel berlapis lilin dan anggur berformalin di pasar Sumatera Utara.

“Isu anggur berformalin dan apel berlapis lilin yang beredar di media sosial tersebut tidak benar,” ungkapnya kepada wartawan, seperti yang dilansir Pojok Sumut.com, Jumat (12/10).

Hal ini kata Agus, berdasarkan sidak pasar yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu, sama sekali tidak ada ditemukan adanya anggur berformalin atau apel berlapis lilin itu beredar. Karenanya, Agus meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terklarifikasi. Sebab dengan adanya isu ini justru bisa berdampak terhadap meruginya petani.

“Isu ini bisa merugikan petani. Jadi masyarakat jangan mudah percaya,” jelasnya.

Kemudian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Balai Karantina Peternakan (BKP) juga telah melakukan pengecekan langsung.

“Kita sudah minta BPOM dan BKP mengecek, apakah anggur betul yang kita lihat di media sosial mengandung formalin, kemudian apel yang banyak lilin dan lain sebagainya disampaikan pihak karantina dan BPOM ternyata itu tidak benar,” pungkasnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI